Berita

Kapolda Papua Barat Resmi Naik Bintang Dua

×

Kapolda Papua Barat Resmi Naik Bintang Dua

Sebarkan artikel ini
Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si dan Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol D. Fakhiri,S.I.K.(Foto : Ist)

Manokwari,TN- Menindaklanjuti Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor : 30/POLRI/THN 2020 tanggal 18 Mei 2020 tentang kenaikan pangkat sejumlah perwira tinggi dari Irjen ke Komjen, Brigjen ke Irjen dan perwira menengah (Pamen) Kombes ke Brigjen.

Maka Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, M.Si memberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terhadap 77 Perwira Tinggi (Pati) Polri. Kenaikan pangkat itu menyusul mutasi sejumlah jabatan di tubuh korps Bhayangkara dan kenaikan tujuh tipologi Polda menjadi tipe A.

Kapolda dan Wakapolda Papua Barat juga dinaikan satu pangkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.
Berdasarkan Surat Telegram Rahasia Kapolri nomor : STR/ 236/V/ KEP./2020 tanggal 19 Mei 2020 mengangkan pangkat Kapolda Papua Barat dari Brigadir Jendera (Brigjen) menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si.

Kemudian Kapolri juga mengangkat pangkat Wakapolda Papua Barat dari Komisaris Besar (Kombes) Polisi menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol D. Fakhiri,S.I.K.

Kenaikan pangkat ini merupakan keberhasilan dan anugrah yang diberikan negara kepada kedua pimpinan kepolisian di Polda Papua Barat ditengah pandemi COVID-19 ini.

4953
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si mengucapkan terima kasih atas kenaikan pangkat, dua bintang di pundaknya, sedangkan Wakapolda pecah satu bintang.

Meski bertambah berat namun Jenderal Polisi berdarah Batak ini menegaskan bahwan ini adalah amanah dan tanggung jawab yang diberikan negara sehingga tetap dilaksanakan.

“Terima kasih kepada semua pihak termasuk wartawan yang sudah mendukung mensuport sehingga kami bisa dapat kenaikan pangkat” ucap Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Upacara korps raport atau kenaikan pangkat Kapolda dan Wakapolda ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama keluarga besar Polda Papua Barat di Mapolda setempat, Rabu (20/5).