Press Release

Kapolda Papua Barat Kumpulkan 187 Personil Bhabinkamtibmas Se Sorong Raya

×

Kapolda Papua Barat Kumpulkan 187 Personil Bhabinkamtibmas Se Sorong Raya

Sebarkan artikel ini
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga S.H. M.A Saat Menjumpai AnggotabBhabinkamtibmas, Foto Ist / TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga S.H. M.A mengumpulkan Bhabinkamtibmas yang ada di seluruh Polres Jajaran Polda Papua Barat di Gedung Sirambe Kota Sorong. (8/12/2022).

Pertemuan tersebut diikuti oleh 187 orang personil Bhabinkamtibmas yang berasal dari Polres Jajaran Sorong Raya yaitu Polres Sorong Kota, Polres Sorong, Polres Sorong Selatan, Polres Tambrauw, Polres Maybrat dan Polres Raja Ampat.

Rangkaian kegiatan diawali oleh doa dari KBO Sat Binmas Ipda Wellem Balubun S.H kemudian sambutan dari Direktur Binmas Polda Papua Barat yang memperkenalkan Yayasan Terang Papua dan Kasih Rumbai Koteka khsusus anak-anak yang belum bisa baca tulis dan anak-anak putus sekolah.

4929
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam arahannya Kapolda Papua Barat menekankan bahwa sebagai Bhabinkamtibmas orang pertama yang mengetahui situasi dan kondisi di wilayah binaan nya.

“bahwa personil Bhabinkamtibmas yang lebih tahu situasi dan kondisi wilayah binaan yang dekat dengan masyarakat. Diharapkan agar lebih giat lagi untuk melakukan sambang ke warga binaannya,” ujar Kapolda.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Papua Barat mengecek secara langsung rencana ke depan dari bhabinkamtibmas dalam membina wilayahnya.

Disampaikan pula inovasi Bhabinkamtibmas di bidang pendidikan yakni dengan Perpustakaan keliling, membantu pengetahuan bertani serta distribusi hasil panen sayur warga binaan ke pasar merupakan program ketahanan pangan, ada pula yang menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan berdampak kesejahteraan masyarakat dengan bekerjasama dengan pihak Bank Sampah, dari Bhabin wilayah perairan dari Dit Polair membuat program keramba ikan, dengan tujuan agar warga masyarakat yg sebelumnya mencari ikan dengan menggunakan bom bisa beralih menggunakan keramba selain lebih aman juga ekosistem laut terjaga.

“Gunakan dan manfaatkan sebaik-baiknya fasilitas negara yang sudah diberi dalam bertugas dengan membuat inovasi yang manfaatnya bisa dirasakan banyak orang, banyak berteman dan berkawan agar dimasa purna nantinya akan berkesan positif di lingkungan masyarakat, karena Bhabinkamtibmas adalah Tugas Kepolisian yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, mengetahui keinginan masyarakat, dan selalu ada ditengah – tengah masyarakat,” lanjut Kapolda Papua Barat.

Ditekankan pula kepada para kasat agar melakukan evaluasi kepada Anggota Bhabin di wilayahnya dan melaporkan kepada kapolres dan menyampaikan kepada Anggota bhabin agar mendata setiap anak – anak yang putus sekolah agar dapat di usahakan bersekolah walau lewat Paket A,B, dan C.

Di akhir arahannya Kapolda berpeaan yakinlah bahwa apa yang dilakukan akan diingat karena Polisi khususnya Bhabin adalah Polisinya masyarakat yang slalu melayani masyarakat dengan ketulusan.

Nampak hadir Kombes Pol. Bagiyo Hadi, S.IK (Dir Binmas Polda Papua Barat), Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule, S.IK (Karoops Polda Papua Barat), Kombes Pol. Budi Utomo, S.IK (Dir Polairud Polda Papua Barat), Kapolres Sorong Kota, Kapolres Sorong, Kapolres Sorong Selatan, Kapolres Raja Ampat, Kapolres Tambrauw, Kapolres Maybrat serta Kasat Binmas Jajaran