Kapolda Papua Barat Hadiri Syukuran HUT Korps Polairud ke 72 di Kota Sorong

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.I.K, M.A menghadiri syukuran HUT Korps Polairud Ke 72 Tahun 2022 Di Kota Sorong, Foto Ist / TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.I.K, M.A menghadiri syukuran HUT Korps Polairud Ke 72 Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Direktorat Polair Polda Papua Barat di Restaurant Marina Pelabuhan Perikanan Sorong Jalan Cakalang Kota Sorong pada Senin (5/12/2022).

Kapolda Papua Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama Kapolda Papua Barat bersama jajaran mengucapkan selamat ulang tahun kepada Korps Polairud yang ke 72 di tahun 2022, pimpinan Polri berharap dengan bertambahnya usia diharapkan Korps Polairud bisa meningkatkan profesionalitas yang unggul dan modern, serta menjadi kebanggaan masyarakat bangsa dan negara.

“usia 72 tahun bukan usia yang muda, tapi dengan melihat perkembangan situasi saat ini tantangan tugas yang dihadapi oleh kepolisian secara umum maupun secara khususnya Korps Polairud ini semakin berat, Khususnya di wilayah Papua Barat ” ujar Kapolda.

Syukuran dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pengumuman pemenang Lomba Yospan serta penyerahan hadiah oleh Ny. Daniel Tahi Monang Silitonga ( Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat ), dengan pemenang Lomba Yospan :

a). Kategori SD

  1. SD Inpres 65 Kota Sorong
  2. SD Inpres 31 Kota Sorong
  3. SD Al-Izzah Kota Sorong

b). Kategori SMP

  1. SMP Negeri 1 Kota Sorong
  2. SPM Negeri 2 Kota Sorong
  3. SMP YPPK Kota Sorong

c). Kategori SMA

  1. SMA N 8 Sorong Makbon
  2. SMA N 4 Kota Sorong
  3. SMA MAN Model Kota Sorong

d). Kategori Umum

  1. Sanggar Aisano
  2. Sanggar Pemuda Rufei
  3. Polres Sorong Kota

Pada HUT ke 72 Tahun 2022 Korps Polairud mengangkat tema ” Polairud Profesional dan Efektif Mendukung Pembangunan Ekonomi Maritim Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh “.

Nampak hadir dengan baju kebanggaan loreng Polair, Pejabat Polda Papua Barat Karo Ops Polda Papua Barat Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule, S.IK, Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol Sugandi, SIK, M.Hum Dir Binmas Polda Papua Barat Kombes Pol Bagiyo Hadi Kurnijanto, S.IK, Dir Polair Polda Papua Barat Kombes Pol Budy Utomo, S.IK, Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen,S.IK, M.SI, Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. IK, Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Pasaroan, S.IK. M.IK serta pejabat TNI dan Pemda.

Kegiatan ditutup dengan pemberian penghargaan kepada Anggota Direktorat Polair Polda Papua Barat yang berprestasi oleh Kapolda Papua Barat ) yaitu AKP Grey Lotong dan Brigpol Yehezkiel U. Lempang.