Kapolda Papua Barat Berikan Bantuan Tali Asih kepada Warga Jemaat GKI Efata Malanu

Kapolda Papua Barat dan Kapolresta Sorong Saat Foto bersama Pengurus PHMJ Jemaat GKI Efata Malanu. Foto Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Silitonga di dampingi Kapolresta Sorong AKBP Johannes Kindangen beserta rombongan dan Bhayangkari Polda Papua Barat melakukan kunjungan ke Jemaat GKI Efata Malanu Sorong, Senin, (12/9/2022).

Kedatangan Kapolda bersama rombongan dan Bhayangkari ke jemaat Efata malanu guna memberikan bantuan tali asih kepada warga jemaat dan juga warga sekitar termasuk warga non Kristen.

Dijelaskan Kapolda Papua Barat, Irjen Daniel Tahi Silitonga kegiatan yang dilakukan pihaknya bersama bhayangkari agar warga masyarakat peduli dengan kesehatan.

“Hari ini, bertempat disini Bhayangkari melakukan kegiatan seperti ini (pemberian bantuan tali asih) kepada bapak ibu saudara/I yang peduli dengan kesehatan,” ujar Kapolda Papua Barat.

Menurutnya kepolisian sangat terbantu dengan kondisi masyarakat yang sehat, kalau masyarakat sehat kepolisian juga senang, kalau sehat tentunya pikiran sehat.

“Kami sebagai kepolisian sangat terbantu apabila bapak/ibu saudara/I dalam keadaan sehat, jiwa yang sehat terdapat pikiran yang sehat,” lanjutnya

Pdt Piet Hein Untajana, A.Md. Ketua Pimpinan Harian Majelis Jemaat GKI Efata Malanu menjelaskan bahwa pelayanan Posyandu Efata malanu dalam memberikan pelayanan tidak membatasi siapapun, menurutnya ini pelayanan publik, pelayanan terbuka untuk masyarakat umum yang menginginkan pelayanan di posyandu efata malanu.

Pelayanan posyandu efata malanu yang pelayanannya terbuka untuk umum, kata Piet Hein sesuai dengan nama gereja efata yang artinya terbuka.

“Pelayanan posyandu efata malanu pelayanan tidak terbatas pada diri kami sendiri namun pelayanan kepada semua umat termasuk non Kristen yang datang untuk meminta pelayanan posyandu lansia di tempat ini, Gereja kami namanya efata yang artinya terbuka,” Kata Pdt Piet Hein Untajana.

Pdt Piet Hein mewakili warga jemaat efata Malanu memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Kapolda Papua Barat dan jajaarannya yang berkunjung ke Jemaat GKI Efata malau.

“Hari ini kami jemaat efata malanu mendapatkan nilai tambah kerana Kapolda Papua Barat mengunjuni geraja kami, Ketika gereja memikirkan bangsa dan gereja tentu kepolisian juga memikirkan hal yang sama,” ujar Piet Hein.

Selain di Kota sorong, Kabupaten Sorong dan Raja Ampat Kapolda Papua Barat juga melakukan kunjungan yang sama di beberapa tempat lainnya yang membawahi wilayah kerja Polda Papua Barat.