Kapolda Metro Jaya & Pangdam Jaya Kunjungi Posko Terpadu Operasi Yustisi

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana bersama Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Posko Terpadu Operasi Yustisi di Jakarta Barat. Foto : Ist.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana bersama Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman di hari ketiga diberlakukan kembali PSBB di DKI Jakarta melakukan kunjungan ke Posko Terpadu Operasi Yustisi 3 Pilar Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Rabu (16/09/2020).

“Bapak Kapolri telah menginstruksikan agar seluruh jajaran mendukung pemerintah daerah dalam upaya peningkatan disiplin dan penegakan terhadap protokol kesehatan dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19,” ujar Irjen Nana.

Kapolda mengaku jika Polda dan seluruh jajaran Polres bersinergi dengan TNI, Kejati dan juga Satpol PP menggelar kegiatan Operasi Yustisi yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Virus ini benar adanya, siapa pun dapat tertular oleh virus ini, bahkan sudah banyak korban yang meninggal dunia. Oleh karena itu disiplin protokol kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan jadikan itu sebagai sebuah kewajiban yang harus dijalankan oleh seluruh masyarakat. Selamatkan diri anda, keluarga dan lingkungan dari penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” imbuhnya.

Pantauan di lapangan, pada Operasi Yustisi sasarannya adalah warga yang berjalan kaki tanpa menggunakan masker dan juga kepada pengendara roda 2 maupun roda 4 yang berpenumpang lebih dari 1 dan tidak menggunakan masker.