Kapolda Maluku Himbau Warga Soal Wabah Covid-19

Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar turun dan memantau langsung, aktivitas warga yang berjualan Takjil di Bulan Ramadhan, Kamis (30/4). Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar turun dan memantau langsung, aktivitas warga yang berjualan Takjil di Bulan Ramadhan, Kamis (30/4).

Turut mendampingi Kapolda Maluku, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat.

Selain memantau langsung, terlihat orang nomor satu di jajaran Polda Maluku ini juga membeli jajanan milik para pedagang yang berjualan takjil tersebut.

Ditemui disela-sela kegiatan itu, Kapolda Maluku mengatakan, kedatang dirinya selain melihat langsung aktivitas warga yang berjualan takjil, dirinya juga menyempatkan diri membeli takjil yang di jual warga.

“Saya ke sini mau beli takjil, dan jualan masyarakat ini harus di bangun, maka kita yang ada sedikit rejeki, harus perlihatkan bahwa kita mau mengkomsumsi makanan-makanan masyarakat, utamanya di bulan ramadhan, dan ini sangat berarti bagi masyarakat kita,” kata Kapolda.

Disinggung soal aktivitas warga ditengah maraknya penyebaran Virus coronya (Covid-19) ini, kembali Kapolda berharap, masyarakat tidak begitu saja mempercayai adanya isu, kemudian berharap bersama warga menghadapi Covid-19 ini.

Selain itu Pihaknya tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat, agar menerapkan physical distance (jaga jarak) dan gunakan masker ketika harus membeli makanan berbuka puasa (takjil), agar terhindar dari ancaman penyebaran Covid-19. Pada setiap bulan suci ramadan, sudah menjadi tradisi masyarakat membeli takjil.

“Jaga jarak, dan gunakan masker jika keluar rumah, sebab kita tidak mengetahui pengidap virus corona di tempat keramaian. Oleh karenanya, menjaga jarak dan menggunakan masker hal terpenting dilakukan saat keluar rumah,” ungkapnya.