Kapolda Bersama Wakapolri Bahas Aman Nusa II Lewat Video Conference

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar mengikuti video confrence yang di pimpin langsung Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono, Rabu (6/5). Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar mengikuti video confrence yang di pimpin langsung Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono, Rabu (6/5). Demikian siaran pers yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Kamis (7/5).

Rapat yang membahas soal operasi aman Nusa II tahun 2020 ini, turut di hadiri Pejabat utama Polda Maluku dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang.

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, dalam video Confrence, Wakapolri menyampaikan agar giat bantuan sosial (bansos) diawasi secara ketat dalam pendistribusiannya

“Ini penting dilakukan, karena sesuai evaluasi, masih ada yang belum menerima. Saya minta agar Bhabinkamtibmas mendata, dan inventarisir dengan baik masyarakat yang belum menerima bansos, sehingga tidak tumpang tindih dalam pemberian bansos,” kata Kapolda.

Untuk tindak kriminalitas sendiri, lanjut Kapolda, mengalami penurunan, sementara kejahatan konvensional meningkat, seperti curas dengan senpi, dan curat.

“Untuk itu, kami terus menggelar patroli kendaraan bermotor atau patroli gabungan dengan TNI dan siskamling, dengan tetap perhatikan phisycal distancing,” kata Kapolda.

Diakhir video conference, menurut Kapolda, Wakapolri menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas jajaran selama ini, dalam rangka mendukung pemerintah memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di daerah masing-masing.

“Terima kasih kepada polres jajaran, karena mekanisme laporan sudah baik, dan harus ditingkatkan lagi giat pencegahan, sesuai dengan kondisi daerah masing-masing,” Kata Kapolda mengutip pernyataan Wakapolri.