Berita

Kanwil Kemenkumham Malut Telusuri Kaburnya Napi dari Lapas

×

Kanwil Kemenkumham Malut Telusuri Kaburnya Napi dari Lapas

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Utara, M. Adnan. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Utara, M. Adnan menyatakan, kendati sudah tertangkap, namun pihaknya tetap akan menelusuri peristiwa kaburnya salah satu narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Labuha, bernama Aswadi Ali.

1502
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penelusuran ini dilakukan, untuk memastikan tidak adanya keterlibatan petugas Lapas Kelas III Labuha.

“Jika ada dugaan keterlibatan petugas, maka kami akan mengambil tindakan tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tegasnya kepada wartawan, di Ternate, Selasa (29/6/2021).

Komandan jaga sendiri, lanjut Adnan, telah dicopot sebelumnya. Namun, pihaknya tetap akan melakukan penelusuran maupun penyelidikan.

“Bukan hanya sekedar dicopot komandan jaga, tapi kalau ada indikasi yang jauh lagi, maka yang bersangkutan akan saya kenakan sanksi disiplin sesuai ketentuan yang berlaku,” tandas dia.