Berita

Kantor Pos Merauke Kembali Melanjutkan Pembagian BST Covid-19 dari Kemensos

×

Kantor Pos Merauke Kembali Melanjutkan Pembagian BST Covid-19 dari Kemensos

Sebarkan artikel ini
Penyerahan simbolis BST Kemensos di Merauke oleh Bupati Frederikus Gebze. Foto-Getty/TN

Merauke, TN – Setelah di Kampung Wasur, Kantor Pos Merauke melanjutkan pembagian Batuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 dari Kementerian Sosial (Kemensos) di wilayah Distrik Merauke, dan beberapa distrik lainnya di Kabupaten Merauke, Senin (18/5).

1559
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pembagian dilangsungkan di lima titik, yakni di Halaman Kantor Pos, Balai Kelurahan Kelapa Lima, di Distrik Semangga, Sota dan Distrik Jagebob. Setelah itu, akan dilanjutkan di distrik lainnya.

“Di sini, Kantor Pos hanya sebagai juru bayar berdasarkan data yang dicetak dari Kemensos. Sesuai datanya, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST di Kabupaten Merauke adalah 4.002 penerima, masing-masing terima Rp600.000 selama tiga bulan,” jelas Kepala Kantor Pos Merauke, Denny Lumban Toruan pada sela-sela kegiatan.

Ia menyebut, berdasarkan data yang ada baru mencakup 14 distrik saja. Tapi ke depan nanti, akan ada penambahan 5.666 penerima. Kesempatan yang akan datang itu mudah-mudahan dapat mengcover semua distrik di Merauke.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze saat membuka kegiatan pembagian BST, mengajak masyarakat penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik, dalam mencukupi kebutuhan selama masa Pandemi Covid-19.

“Manfaatkanlah bantuan ini dengan baik, kami pemerintah melakukan sesuai dengan kemampuan,” tutur Freddy dalam arahannya.

Selanjutnya, Bupati Freddy serahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada perwakilan penerima manfaat.