Berita

Kantor Kwarcab Pramuka Kota Sorong Diresmikan, Ini Harapan Walikota

×

Kantor Kwarcab Pramuka Kota Sorong Diresmikan, Ini Harapan Walikota

Sebarkan artikel ini
Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M.M,. saat meresmikan kantor Kwarcab pramuka kota Sorong. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Walikota Sorong, Drs.Ec. Lambert Jitmau, M.M,.meresmikan kantor Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka kota Sorong yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman, Distrik Malawei, kota Sorong, Papua Barat, Selasa (8/12/2020).

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Peresmian tersebut turut dihadiri pejabat Forkopimda kota Sorong, pejabat TNI-Polri, dan ketua DPRD kota Sorong.

Walikota Sorong dalam sambutanya mengatakan bahwa gedung ini harus dimanfaatkan sesuai peruntukkannya sebagai pusat kegiatan kepramukaan. Dia berharap, kegiatan kepramukaan di kota Sorong semakin baik dan semakin menunjukkan jati dirinya.

“kita bersyukur karena Tuhan baik, Tuhan menjawab pergumulan kita dari waktu ke waktu sehingga dihari ini saya meresmikan wadah ini, Tuhan memberikan yang terbaik kepada wadahnya, wadah ini jangan dianggap remeh karena karakter anak-anak bangsa dibentuk diwadah ini. Kami dulu tidak punya gedung saja bisa apalagi sekarang sudah punya gedung harus jauh lebih bisa,” ucap Walikota.

Walikota mengatakan, diakhir jabatannya yang tinggal setahun lagi. Dirinya akan menghadirkan gedung satu rumpun ditempat tersebut, yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kantor Kearsipan Daerah.

“Saya juga telah mencanangkan pembangunan Stadion bertaraf nasional dengan daya tampung 9.000 sampai 10.000 penonton, yang nantinya bertempat di jantung kota Sorong yaitu di lapangan Hocky konek dengan reklamasi pantai. kita telah melihat perubahan kota Sorong dari waktu ke waktu, siapapun yang akan menggantikan saya sebagai walikota harus orang yang berani menempatkan kepentingan orang banyak,” pungkas Walikota di akhir sambutannya