Totok Daryanto, Bendahara Umum DPP PAN didampingi Rahmat Sinamura, Ketua DPW PAN Papua Barat, menyerahkan rekomendasi PAN, Selasa (30/6), di kantor DPP PAN, di Jakarta. Foto-Ist/TN

 2,606 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA – Pasangan Fredy Thie dan Hasbullah Furuada, telah resmi mengantongi rekomendasi dari dua Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Kaimana tahun 2020.

Rekomendasi dari Partai Demokrat telah lebih dulu diserahkan oleh Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, didampingi Teuku Riefky Harsya, Sekjen Partai Demokrat di kantor DPP Demokrat pada Rabu, 24 Juni 2020 lalu.

Sementara rekomendasi PAN baru diserahkan Selasa (30/6) oleh Totok Daryanto, Bendahara Umum DPP PAN didampingi Rahmat Sinamura, Ketua DPW PAN Papua Barat, yang diserahkan langsung di kantor DPP PAN, di Jakarta.

Bakal calon Bupati Kaimana,Fredy Thie mengakui, jika rekomendasi dari dua partai ini telah final, dan memastikan bahwa dirinya telah siap untuk mendaftar di KPU Kaimana.

“Untuk Partai Gerindra akan menyusul. Kita tunggu waktu saja,” ujar Fredy Thie ketika menghubungi wartawan via WhatsApp, Selasa (30/6).

Untuk itu, dia mengharapkan dukungan doa dan kerjasama dari seluruh masyarakat, demi tercapainya kemakmuran, keadilan dan kesejahteraan di Kabupaten Kaimana.

Sementara itu, Fatamsya Furu, Ketua DPC PAN Kabupaten Kaimana membenarkan, jika pihaknya telah menerima informasi dari DPP PAN pusat terkait penyerahan rekomendasi ini.

“Benar, kami telah dihubungi, bahwa DPP PAN Pusat telah menyerahkan rekomendasi Kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, Pak Freddy Thie dan Hasbullah Furuada pada hari ini jam 12.00 WIB bertempat di Kantor DPP PAN di Jakarta,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sesuai aturan yang berlaku di partai, maka DPC PAN Kabupaten Kaimana siap, dan wajib mengamankan keputusan DPP PAN tersebut.

“Kami siap berjuang, dan memenangkan pasangan Freddy Thie dan Hasbullah Furuada pada pilkada kali ini,” tegasnya.

Untuk diketahui, jumlah kursi Partai Demokrat di DPRD Kaimana berjumlah 3 kursi, dan PAN berjumlah 1 kursi. Dengan demikian, maka sudah memenuhi kuota 4 kursi, untuk mengusung satu pasangan calon.

Berita lain untuk anda

AKBP Untung Pimpin Sertijab Pejabat Polres Merauke

 2,749 kali dilihat 2,749 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tiga pejabat Polres Merauke mengikuti serah terima…

PPKM Mikro di Kota Sorong, Jam Operasional Pusat Perbelanjaan Dibatasi Sampai Pukul 20.00 WIT

 2,503 kali dilihat 2,503 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Seiring dengan lonjakan kasus Covid-19 di kota…

Pembangunan Pelabuhan Sulamadaha–Hiri Masuk APBD 2022

 2,510 kali dilihat 2,510 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pembangunan pelabuhan Sulamadaha–Hiri, Kota Ternate dipastikan masuk…

Caretaker Ikatan Cendikiawan Awam Katolik Papua Barat Dibentuk

 2,524 kali dilihat 2,524 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Cendikiawan Awam Katolik…

Arist Merdeka Sirait Rekomendasikan Anak Almarhum Brigpol Yohanes Jadi Saksi Kunci

 4,328 kali dilihat 4,328 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kematian anggota Brimob Destasemen C Sorong, Brigpol Yohanes…

Jelang Idul Adha 1443 H, Partai Demokrat PB mulai Distribusikan Hewan Qurban Abdul Faris Umlati

 2,513 kali dilihat 2,513 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Menjelang perayaan hari raya Idul Adha 1443 H…

Masyarakat Merauke Diingatkan Tidak Berpolitik Uang

 2,632 kali dilihat 2,632 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Mendekati hari hal Pilkada 9 Desember 2020,…

Robert Kardinal Ajak Mahasiswa Unimuda Sorong Kembangkan Potensi Olahraga

 1,646 kali dilihat 1,646 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Anggota Komisi X DPR RI, Robert Joppye Kardinal…

Akhir Pendataan Tenaga Non-ASN, Kementerian PANRB Beri Imbauan

 3,932 kali dilihat 3,932 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah telah menghimpun data tenaga non-aparatur sipil…

Manfaat Lari di Tempat yang Sering Terlupakan

 2,464 kali dilihat 2,464 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM – Menjaga kesehatan tubuh saat pandemi sangatlah penting. Salah…