Kampus Politeknik Saint Paul Sorong, Gelar Pelatihan Jurnalistik bagi Peserta KIP

Foto bersama usai mengikuti pelatihan jurnalistik Kampus Saint Paul Sorong. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Kampus Politeknik Saint Paul Sorong, menggelar pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa semester III dan V, peserta Kartu Indonesia Pintar (KIP) tahun ajaran 2021-2022, di aula Kampus Saint Paul Sorong, Jumat (15/7/2022).

Pelatihan tersebut, dipandu oleh dua mentor yaitu, Ernes Broning Kakisina, wartawan Kantor Berita Antara Biro Papua Barat dan Willem Makatita, jurnalis senior Teropongnews.com.

“Kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang dilakukan itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang jurnalistik kepada mahasiswa Saint Paul,” jelas Makatita.

Lewat pelatihan jurnalistik yang diadakan ini, dapat memberikan wawasan luas bagi mahasiswa. Pelatihan ini tidak hanya fokus tertuju pada jurusan komunikasi, akan tetapi pelatihan ini bersifat umum dan penting bagi seluruh mahasiswa untuk mempelajarinya.

Kata Willem, kegiatan pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa ini juga sebagai awal dibentuknya media kampus nantinya.

“Kalau ada mahasiswa yg dianggap bisa menulis berita lewat kegiatan pelatihan jurnalistik ini, maka kedepan kami akan mentorin untuk buat media Kampus,” terangnya. (Debby)