Berita

Kafilah Kota Ambon Terima Bonus

×

Kafilah Kota Ambon Terima Bonus

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon merealisasi janjinya, untuk memberikan bonus kepada Kafilah Kota Ambon, yang telah berhasil meraih juara umum III pada event MTQ ke XXIX/2022 di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

1386
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penyerahan bonus dengan total Rp.59 Juta tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler, di Balai Kota Ambon, Kamis (28/4/2022) kepada para kafilah yang meraih juara 1 dari berbagai kategori yg dilombakan.

Dalam sambutannya, Wawali memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada kafilah dan LPTQ Kota Ambon, atas prestasi yang diraih.

“Dalam laporan yang disampaikan oleh ketua kafilah dan Ketua LPTQ kota Ambon, prestasi kita jauh lebih baik, dibandingkan dengan event MTQ tingkat Provinsi Maluku sebelumnya,” ujar dia.

Menurutnya, dalam pelaksanaan MTQ hingga saat ini kafilah Kota Ambon tetap konsisten dengan menyertakan peserta asli daerah. Olehnya itu, prestasi tersebut harus tetap dipertahankan.

Terkait dengan bonus yang diberikan, Wawali berharap, tidak dilihat dari besarannya, tetapi merupakan bentuk dukungan dan perhatian pemerintah kepada para kafilah yang telah mengharumkan nama daerah.

“Jangan dilihat bonus ini dari jumlahnya. Tapi lihat dari perhatian Pemkot sebagai motivasi, untuk meningkatkan spirit dan mengembangkan diri pada event kedepan,” kata dia.

Dengan hasil yang diperoleh pada MTQ tingkat Provinsi baru–baru ini, Wawali berharap, agar seluruh kafilah Kota Ambon tidak cepat berpuas diri, namun menjadi motivasi untuk dapat mengevaluasi diri serta terus berlatih.

“Jangan pernah berpuas diri dengan apa yang telah diraih, karena semakin kita sukses, semakin kita melatih diri kita, agar jauh lebih baik dari sebelumnya,” tandasnya.

Untuk diketahui, besaran bonus yang diterima kafilah kota Ambon dalam MTQ Ke XXIX/2022 di Saumlaki adalah sebesar Rp 2,5 juta untuk juara I (6 orang), Rp 2 juta untuk Juara II (8 orang), dan Rp 1,5 juta untuk juara III (4 orang), sementara untuk peraih juara harapan dan yang anggota kafilah lainnya diberi bonus masing–masing sebesar Rp 1 juta.