Berita

Kadiskes Raja Ampat Himbau Masyarakat di Kampung dan Pesisir Jangan Takut Divaksin

×

Kadiskes Raja Ampat Himbau Masyarakat di Kampung dan Pesisir Jangan Takut Divaksin

Sebarkan artikel ini
Kepala dinas Kesehatan kabupaten Raja Ampat, Rahman Putera, S.KM. foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Capaian 50 persen vaksinasi Covid-19 di kabupaten Raja Ampat oleh pemerintah daerah TNI dan Polri, terus dilakukan pada beberapa titik di kota Waisai dan kampung Warsamdin distrik Teluk Mayalibit.

1496
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk meyakinkan masyarakat Raja Ampat yang ada di kampung dan pesisir untuk divaksin, kepala dinas Kesehatan kabupaten Raja Ampat, Rahman Putera, S.KM, himbau agar masyarakat tidak takut untuk divaksin.

“Bapak, ibu dan adik-adik yang ada di wilayah pesisir dan kampung di Raja Ampat jangan takut divaksin, tidak perlu ragu melakukan vaksinasi dan jangan terpengaruh dengan informasi yang menyesatkan disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, vaksin tidak berbahaya,” ujar Rahman, Sabtu (27/11/2021).

Dikatakannya, vaksin tidak berbahaya dan vaksin C-19 halal, karena hal tersebut telah dipastikan oleh pemerintah. “Tujuan vaksin inikan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang belum selesai sampai sekarang ini,” terangnya.

Menurutnya, ajakan yang dilakukan pemerintah untuk masyarakat agar segera divaksin, bertujuan supaya mempersempit ruang gerak virus Corona yang sampai saat ini penyebarannya masih belum selesai.

Kata Rahman Putera, upaya pemerintah Raja Ampat bersama-sama Polres Raja Ampat dan Kodim 1805/Raja Ampat, terus berjalan hingga saat ini. Hanya saja dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk bersedia divaksin. “Masyarakat sampai saat ini masih ragu divaksin, karena isu-isu yang negatif, sehingga mereka menjadi takut,” terangnya.

Namun menurutnya, khusus untuk kota Waisai, hampir seluruh masyarakat sudah divaksin, tinggal upaya untuk turun ke kampung-kampung dan melibatkan para tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas di distrik maupun kampung.