Berita

Kadis Dukcapil : Permintaan Pengurusan KTP di Merauke Sangat Tinggi

×

Kadis Dukcapil : Permintaan Pengurusan KTP di Merauke Sangat Tinggi

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi KTP elektronik.

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE -Mendekati pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Merauke tahun 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Merauke gencar melakukan pendataan dan perekaman serta pencetakan KTP bagi masyarakat di tingkat Distrik dan kampung-kampung.

1506
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Walaupun sebelumnya sempat kehabisan blanko, kini blanko KTP sudah tiba di Merauke sejak tiga minggu yang lalu sebanyak 10.000 keping. Dari total ini, 9.000 sudah dilakukan perekaman.

“Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat yang memegang surat keterangan, segera ke Capil untuk mengambil KTP yang aslinya,” ucap Kadisduk Capil, Paino, Rabu (16/9) di Merauke.

Lanjut, Paino menerangkan bahwa surat keterangan hanya berlaku selama 6 bulan saja, setalah itu sudah tidak bisa digunakan. Saat ini, kata Paino, ada sekitar ratusan KTP yang sudah dicetak masih belum diambil pemiliknya.

“Permintaan masyarakat sangat tinggi, apa lagi untuk menerima bantuan dan mendekati Pemilu. Dalam sehari, kami mampu mencetak KTP hingga 200 lebih keping,” sebutnya.

Selama semua peralatan dan blanko KTP masih aman dan tersedia, maka proses pencetakan akan berjalan normal setiap hari.