Berita

Kadis DP3A Dalduk KB Optimis Provinsi Sulsel Dapat Mempertahankan APE

×

Kadis DP3A Dalduk KB Optimis Provinsi Sulsel Dapat Mempertahankan APE

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A Dalduk KB) Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Fitriah Zainuddin. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A Dalduk KB) Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Fitriah Zainuddin optimis, Povinsi Sulsel dapat mempertahankan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori mentor.

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Zainuddin mengaku, Provinsi Sulsel telah mendapatkan penghargaan APE jategori mentor sejak tahun 2018 lalu, dan merupakan provinsi terbaik diluar Pulau Jawa.

“Provinsi Sulsel telah menjadi provinsi terbaik keempat di luar Jawa, yang bersaing dengan provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta. Kita optimis mampu mempertahankan penghargaan ini, karena semua OPD terkait termasuk Ketua DPRD Sulsel senantiasa berkontribusi secara maksimal,” ungkapnya kepada wartawan, di Makassar, Rabu (17/3/2021).

Ia menyebutkan, dua tahun terakhir pimpinan Pemerintah Provinsi Sulsel telah berkomitmen yang kuat dalam mewujudkan PUG di provinsi setempat.

“Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel sudah berkomitmen dalam PUG. Salah satunya terlihat dari kehadirannya dalam kegiatan kemarin dari awal hingga akhir, bahkan kebijakan-kebijakan pemerintah telah memberikan ruang yang sama baik perempuan maupun laki-laki,” kata Zainuddin.

Dikatakan, semua bahan dan data yang dibutuhkan oleh verifikator dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA), telah diberikan dengan baik.

“Semua OPD terkait seperti dinas pendidikan, dinas perpustakaan dan kearsipan, dan dinas kesehatan telah standby memberikan jawaban yang dibutuhkan oleh tim verifikator,” ucapnya.

Ia menjelaskan, tahapan Verifikasi PUG di Sulsel diawal dengan penginputan data melalui website kementrian PPA.

“Kita awalnya penginputan di website Kementerian PPA yang kemudian dinilai passing gradenya, lalu masuk ke verivikasi lapangan untuk menyesuaikan apa yang telah diinput sama dengan kondisi di lapangan termasuk dengan memberikan foto dan video yang lengkap,” jelasnya.

“Posisi ini paling tertinggi dan mempertahankan jauh lebih sulit, namun kita optimis dengan kerja keras bersama akan mampu mempertahankannya,” harap Zainuddin.