Berita

Jumlah ODP Kota Jayapura Naik Signifikan, Ini Penyebabnya

×

Jumlah ODP Kota Jayapura Naik Signifikan, Ini Penyebabnya

Sebarkan artikel ini
Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, Rustam Saru. Foto ist.

Jayapura, TN – Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, Rustam Saru, membeberkan penyebab naiknya jumlah ODP di Kota Jayapura yang meningkat tajam di angka 1261 orang.

Rustam Saru, mengatakan angka tersebut berdasarkan hasil tracking dari masyarakat dengan pasien positif C-19. “Jadi semua orang yang pernah berinteraksi dengan pasien positif ini yang kita data semua,” kata Rustam Saru, kemarin.

Disebutkan, Tim Gugus Kerja C-19 Kota Jayapura akan terus bekerja dan mendata semua orang yang pernah bersentuhan dengan pasien, ataupun berinteraksi. Dengan himbauan, agar semua ODP yang telah terdata ini, untuk kooperatif dan melaksanakan himbauan pemerintah.

4937
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain itu, untuk masyarakat yang pernah merasa melakukan interaksi dengan pasien, dan belum terdata diharapkan melaporkan diri ke RS Rujukan, Dinas Kesehatan Kota Jayapura, atau call centre yang telah di siapkan oleh pemerintah.

Hingga 7 April malam, kasus C-19 Kota Jayapura mendata 13 kasus postif dan telah menelan 2 korban meninggal dunia, 3 orang sembuh, dan 8 orang dalam perawatan. Jumlah PDP 13 pasien, ODP 1251 orang, dan jumlah OTG sebanyak 241 orang.