Jumlah ODP Corona Di Kota Sorong Bertambah Jadi 84 Orang

Sorong,TN — Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) kasus Corona atau Covid-19 di Kota Sorong, Papua Barat terus bertambah. Saat ini jumlah ODP tercatat sudah mencapai 84 orang.

Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku, saat menggelar jumpa pers di kantor Walikota Sorong, Senin (30/03) mengatakan, jumlah ODP naik dari sebelumnya berjumlah 33 orang.

Update terbaru kasus Covid-19 di Kota Sorong. ( Foto: Mega/TN)

“Update untuk hari Senin, 30 Maret 2020, di kota Sorong jumlah ODP meningkat menjadi 92 orang. Dari 92 orang itu 8 orang sudah selesai dalam pemantuan, sehingga sekarang berjumlah 84 orang,”jelas Rudy Laku.

Dikatakan Rudy, 84 ODP tersebut bertambah dikarenakan adanya beberapa warga atau keluarga yang pernah kontak langsung dengan salah satu pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 7 orang dan 4 orang sudah selesai dalam pengawasan, sehingga jumlah PDP yang masih dalam proses saat ini berjumlah 3 orang.

“Untuk pasien yang posistif Covid-19 masih dua orang, namun 1 orang sudah meninggal jadi sekarang tinggal 1 orang. Sedangkan untuk yang negatif ada 2 orang,”imbuh Rudy.

Rudy menambahkan, sebelumnya pihaknya telah mengirimkan 13 sampel ke Balitbangkes Kementrian Kesehatan RI, namun hasil yang diterima adalah sebanyak tiga sampel, sementara sampel yang lainnya masih dalam proses.

“Mengenai sampel yang dikirim, hasilnya baru keluar tiga sampel. Kita masih menunggu hasil lainnha dari Balitbangkes Kemenkes RI. Jika hasilnya sudah keluar akan disampaikan ke Satgas Provinsi kemudian dikirim ke Satgas Kota Sorong,”tandas Rudi.