Berita

Juliana Pattipeilohy Bantu Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

×

Juliana Pattipeilohy Bantu Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Sebarkan artikel ini
Pembina Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Kota (Dakota) Ambon, Juliana Pattipeilohy saat memeriksa mata warga, yang hadir di kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, Sabtu (17/9/2022). Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pembina Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Kota (Dakota) Ambon, Juliana Pattipeilohy terjun langsung untuk membantu, dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, yang digelar Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Ranting Via Dolorosa, Cabang Imanuel Karang Panjang bekerjasama dengan Puskesmas setempat, Sabtu (17/8/2022).

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pattipeilohy hadir untuk memberikan pelayanan, berupa pemeriksaan mata gratis kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan yang digelar, menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ranting Via Dolorosa yang ke-37, yang jatuh pada tanggal 18 September 2022 itu.

Warga mengaku kaget, lantaran yang memeriksa mata mereka adalah, seorang Anggota DPRD Kota Ambon. “Kami kira beliau adalah seorang dokter mata, tetapi tenyata beliau itu anggota legislatif dan juga pembina AMGPM Dakota Ambon,” kata warga kepada Teropongnews.com, di sela-sela kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Exif_JPEG_420

Sementara itu, Juliana Pattipeilohy mengatakan, sudah menjadi tugasnya untuk membantu masyarakat. Karena jarang ada instansi yang melakukan pemeriksaan mata secara gratis, yang dibarengi dengan pemberian kacamata, karena biayanya yang cukup tinggi.

“Saya hadir di sini untuk membantu pemeriksaan mata gratis, karena kapasitas saya sebagai pembina AMGPM Dakota Ambon. Kebetulan saya pernah belajar soal ini. Keluarga saya memiliki optik, sehingga apa salahnya jika apa yang saya pelajari ini, bisa saya dedikasikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata dia.

Dia mengaku senang, karena ternyata dalam sesi pemeriksaan mata, banyak warga yang mengantri, hanya untuk mendapatkan kacamata secara gratis.

Menurut Juliana, kacamata saat ini memang sangat dibutuhkan oleh warga, khususnya yang sudah berusia lanjut. Diharapkan, kegiatan seperti ini bisa juga digelar di tempat lain.

“Bagi saya, apa yang dilakukan oleh AMGPM Ranting Via Dolorosa ini merupakan sesuatu hal yang sangat positif. Saya berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya sampai di sini, tetapi harus terus dilakukan secara berkelanjutan,” tandas Anggota DPRD Kota Ambon dari Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) ini.