Jaksa Penuntut Umum Kajari Sorong, Eko Nuryanto. Foto Hizkia/TN

 779 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Jaksa Penuntut Umum Kajari Sorong, Eko Nuryanto menuntut terdawa MTL dan ST dengan hukuman 14 tahun penjara sementara terdakwa H dituntut 15 tahun penjara.

Melalui sambungan telepon, Jumat (5/8/2022) JPU Kajari Sorong, Eko Nuryanto mengatakan dalam fakta persidangan ketiga terdakwa didakwa pasal 340 tentang pembunuhan berencana tidak terpenuhi.

“Untuk perkara atas nama terdakwa MTL dan ST, karena salah satu pertimbangan yang meringankan adalah berkata jujur selama persidangan, tidak berbelit-belit makanya kita jadikan sebagai alasan pertimbangan jadi kepada mereka (MTL dan ST red) kita tuntut selama empat belas tahun”, ucap Eko Nuryanto.

Selanjutnya menurut Eko Nuryanto, terdakwa atas nama H di tuntut 15 tahun penjara karena yang bersangkutan selama persidangan berlangsung memberikan keterangan secara berbelit-belit sehingga tidak terdakwa dituntut 15 tahun penjara.

“Sedangkan untuk terdakwa atas nama H karena di persidangan itu berbelit sekali sehingga kita tuntut dia maksimalnya lima belas tahun penjara”, lanjutnya.

Selain itu, pada agenda sidang pembakaran satu unit mobil pajero sport milik Bos THM Doublo O, agendanya mendengarkan keterangan saksi, namun disebutkan Eko bahwa saksi yang di panggil pun tidak datang karena keberadaan saksi sudah tidak lagi bertempat tinggal di kota sorong.

“Untuk persidangan pembakaran mobil, masih agenda mendengarkan keterangan saksi, saksi-saksi yang kita panggil juga tidak datang karena saksi-saksi sudah tidak lagi bertempat tinggal di kota sorong”, ujarnya.

Dijelaskan pula bahwa untuk perkara pembunuhan Khani Rumaf agenda selanjutnya adalah tanggapan/pledoi dari kuasa hukum terdakwa.

“Agenda selanjutnya adalah tanggapan/pledoi dari penasehat hukum atas tuntutan yang kita ajukan pada persidangan”, tutup Eko Nuryanto.

Berita lain untuk anda

Peluang Pemuda Papua Menjadi Pemimpin Masa Depan Indonesia Sangat Besar

 772 total views (dibaca)  772 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, JAKARTA – Isu negatif mengenai penegakan hukum…

Tim Covid-19 DPRD Maluku Resmi Terbentuk

 612 total views (dibaca)  612 total views (dibaca) Ambon, TN – Tim Covid-19 DPRD Provinsi Maluku akhirnya…

Tak Miliki IPP, KPID Maluku Kembali Hentikan Siaran Belasan Usaha TV Kabel

 662 total views (dibaca)  662 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Maluku…

Gustu Covid-19 Kota Sorong Sudah Keluarkan SIKM Sebanyak 1017 Lembar

 753 total views (dibaca)  753 total views (dibaca) Sorong, TN – Gugus tugas (Gustu) percepatan penanganan Covid-19…

Terlibat Kecelakaan Mobil di Merauke, Seorang Jurnalis Meninggal Dunia

 838 total views (dibaca)  838 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE –Kecelakaan mobil di jalan poros Merauke-Sota mengakibatkan…

Keren..Kader NasDem Sumenep Jabat Deputi Pencegahan Terorisme AAYG

 747 total views (dibaca)  747 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SURABAYA – Anggota DPRD Kabupaten Sumenep asal Partai…

Ekspor Sulsel Tembus Rp 16,19 Triliun

 700 total views (dibaca)  700 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus…

Papua Kekurangan APD dan Rapid Test

 651 total views (dibaca)  651 total views (dibaca) Jayapura, TN –  Alat Pelindung Diri (APD) penanganan Covid-19…

Wawali: Jabatan Adalah Kepercayaan Bukan Hak

 961 total views (dibaca)  961 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Jabatan bukanlah hak, melainkan kepercayaan yang…

Kajari Merauke dan Jajarannya Ikuti Vaksinasi Booster

 4,053 total views (dibaca)  4,053 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Merauke Radot…