Jiwa Kepahlawanan Harus Tertanam di Tengah Pandemi Covid-19

Dandim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Peringati Hari Pahlawan 10 Oktober 2021, Dandim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T menyampaikan agar jiwa kepahlawanan harus tertanam di tengah Pandemi Covid-19 dengan melakukan aktifitas dalam rangka menekan penularan virus.

Saperti menaati prokes, melakukan aksi sosial pembagian masker, sosialisasi prokes, mengajak masyarakat ikut divaksin dan aktivitas bermanfaat lainnya di tengah masyarakat. Demikian ajakan Dandim 1707/Merauke usai upacara peringati Hari Pahlawan di Lapangan Upacara Kodim 1707/Merauke.

“Jiwa kepahlawanan kita tetap ada dari Sabang sampai Merauke. Hari ini kita memperingati dengan melakukan upacara dan penyerahan sembako,” terang Muh Rois.

Lanjut katanya, untuk vaksinasi massal masih berjalan bagi masyarakat yang ada di daerah luar kota. Sebab masyarakat Merauke yang sudah tervaksin capai 77 persen dan terbanyak di wilayah kota.

“Sehingga untuk wilayah kota, harus orang yang mencari vaksin bukan vaksin mencari orang. Pelaksanaan vaksinasi bisa didapatkan di klinik maupun di puskesmas. Sedangkan luar kota kita terus lakukan sosialisasi dan vaksinasi massal agar banyak orang yang divaksinasi,” pungkasnya.