Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K. Foto-Ist/TN

 414 total views (dibaca)

Kendari, TN – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengancam akan memberikan sanksi pada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Kendari yang nekat mudik selama masa pandemi Covid-19.

Ini menyusul surat edaran yang telah dikeluarkan Pemerintah Kota Kendari, untuk tidak mudik bagi warga Kota Kendari, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“ASN yang mudik tidak akan dapat TPP selama enam bulan,” ancam Wali Kota lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, di Makassar, Rabu (22/4).

Sedangkan, bagi warga yang memaksa untuk masuk ke dalam Kota Kendari setelah adanya larangan mudik, lanjut Wali Kota, maka akan dipaksa melakukan rapid test dengan biaya sendiri.

“Wajib rapid test, dan tanggung sendiri biayanya, bagi warga yang paksa mudik ke Kendari,” tegas Wali Kota.

Terkait imbauan larangan mudik ini, Wali Kota meminta, pelabuhan ditutup agar tidak ada lagi arus keluar masuk penumpang ke Kota Kendari.

Saat ini Pemerintah Kota Kendari, kata Wali Kota, telah mengajukan surat usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Gubernur Sultra. Jika usulan PSBB disetujui gubernur, maka Pemkot Kendari akan mengusulkan PSBB ke Pemerintah Pusat.

Wali Kota menambahkan, usulan PSBB dilakukan untuk meminimalisir penambahan jumlah warga yang terjangkit Covid-19, dan meminimalisir penyebaran pandemi ini di Kota Kendari.

“Ada beberapa daerah yang mirip jumlah kasusnya dengan Kota Kendari, tapi mereka disetujui usulan PSBB-nya, makanya kami usulkan juga,” katanya.

Jika usulan ini disetujui, maka Pemkot Kendari akan melakukan persiapan termasuk sosialisasi, selama lima hari sebelum PSBB diterapkan.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, selama Ramadan Pemkot Kendari juga mengimbau warga untuk tetap melakukan ibadah di rumah saja.

“Ramadan kali ini berbeda, silahkan warga tarawih di rumah saja, sahur di rumah saja, dan buka puasa di rumah saja,” tandas Wali Kota.

Berita lain untuk anda

Terlalu Gembira, Bupati Sorong Tidak Mau Baca Teks Sambutan Hari Jadi

 467 total views (dibaca)  467 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Bupati Kabupaten Sorong, Dr. Johny Kamuru…

Pemprov Papua Barat Salurkan 2.756 Paket Sembako di Manokwari

 372 total views (dibaca)  372 total views (dibaca) Manokwari,TN– Menindaklanjuti instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tentang…

Lepas Sambut Dandim 1501/Ternate Dihadiri Wali Kota

 495 total views (dibaca)  495 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman…

5 Kepala Kampung di Maybrat Nekat Sewa Alat Berat Perbaiki Jalan Rusak

 431 total views (dibaca)  431 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Lima kepala kampung se Sire Raya…

Kapolsek Teluk Etna Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Distrik Yamor

 530 total views (dibaca)  530 total views (dibaca) Kaimana, TN- Wabah virus corona tidak hanya diantisipasi oleh…

Tidak Ada Penambahan Kasus Kematian Ayam Akibat Flu Burung di Merauke

 433 total views (dibaca)  433 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan…

AYO Dinilai Tidak Jelas Melestarikan Mangrove Nomor Satu Tingkat Dunia

 465 total views (dibaca)  465 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI– Aktivis Mangrove Teluk Bintuni Salmon menilai bahwa…

Penetapan Hasil Pilkada Bintuni Ditunda Gegara Dua Komisioner KPUD Mangkir Rapat Pleno

 534 total views (dibaca)  534 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan…

Kota Ternate Jadi Jalur Transportasi Narkoba

 480 total views (dibaca)  480 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP)…

Pengalihan PI 10 Persen Untuk Maluku Resmi Masuk Tahap 7

 457 total views (dibaca)  457 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Provinsi Maluku mendapatkan kado spesial di…