JGG sebut Lambang Negara untuk PPS Harus Dirembuk Bersama Bukan Sepihak

Tokoh Masyarakat Selatan Papua, Yohanes Gluba Gebze. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tokoh Masyarakat Selatan Papua, Yohanes Gluba Gebze (JGG) mengutarakan bahwa untuk menuju Provinsi Papua Selatan (PPS) maka semua komponen harus berembuk tentang lambang daerah yang sudah dilakukan mulai dari sekarang.

Ada kelompok masyarakat yang merasa penting untuk sama-sama ada kesepakatan terkait lambang negara, kemudian bahan hasil diskusi akan diserahkan ke pemerintah. Selanjutnya pemerintah akan mempertimbangkannya.

“Jadi produknya harus menjadi produk bersama, bukan produk sepihak lalu itu dipaksakan terjadi. Paling tidak semua pikiran mewarnai kehadiran ibu kota terutama lambang negara kita seperti apa,” ujar JGG di Merauke, Selasa (17/5/2022).

Para pakar juga diundang untuk membantu mempersiapkan desain Kota Merauke sebagai pusat pengendalaian pemerintah, koordinasi pembangunan dan koordinasi kemasyarakatan.

“Ini yang harus kita duduk, undang semua pihak terutama generasi muda. Mereka perlu tahu supaya sejarah dimulai dari titik nol ini dapat diikuti perkembangannya sampai titik berapa,” tutup JGG.