Berita

Jengkol Merauke Dikirim ke Sorong

×

Jengkol Merauke Dikirim ke Sorong

Sebarkan artikel ini
Jengkol asal Merauke yang akan dikirim ke Sorong, Papua. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Jengkol merupakan bahan pangan yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Walaupun menghasilkan bau yang kurang sedap, jengkol memiliki banyak manfaat.

1554
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain menangkal radikal bebas dan melancarkan peredaran darah. Jengkol bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Bagi yang ingin menurunkan berat badan, kandungan jengkol juga berguna, untuk membakar energi tubuh dan mengatasi lemak tubuh.

Karantina Pertanian Merauke menerima permohonan jengkol yang rencananya akan dikirim ke Sorong. Tak tanggung-tanggung sampai 500 kg.

“Bau-bau begini banyak yang merindukannya Pak. Saya sudah coba, nikmat sekali. Bapak harus makan,” ungkap Sudarto, pemilik barang ketika mengurus permohonan.

Setelah dilakukan pemeriksaan kebenaran dokumen dan fisik, segera diterbitkan Sertifikat Kesehatan Tumbuhan antar area (KT-12) ucap Kepala Karantina Pertanian Merauke, Sudirman, Kamis (5/11/2020).