Berita

Jenazah Karumkit LB. Moerdani Diberangkatkan ke Cimahi

×

Jenazah Karumkit LB. Moerdani Diberangkatkan ke Cimahi

Sebarkan artikel ini
Prosesi pelepasan dan pengangkatan jenazah Karumkit LB. Moerdani Merauke di Bandara Mopah. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Jenazah Kepala Rumah Sakit L.B. Moerdani Tingkat Empat Merauke Mayor CKM dr. Beny Arjihans diberangkatkan ke Cimahi Jawa Barat, Rabu (6/7/2022) dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Bandar udara Mopah Merauke.

1548
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Isak tangis dan doa dari anggota TNI Angkatan Darat serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Merauke mengiringi upacara pelepasan pemberangkatan jenazah Mayor CKM Beni Arjihans dipimpingi istri almarhum dan Danrem 174/ATW Brigjen TNI Reza Pahlevi.

Kepada awak media, Danrem 174/ATW menjelaskan bahwa hasil sementara terdapat 5 saksi yang masih dilakukan pemeriksaan dan kelima saksi tersebut merupakan anggota TNI AD yang bertugas sebagai tenaga medis di Rumkit L.B. Moerdani yang juga melihat langsung di lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

“Sudah ada lima saki yang diperiksa. Untuk motif pembunuhan, pelaku merasa kecewa karena belum diberikan ijin cuti dari pimpinan karena keterbatasan petugas. Sebenarnya bukan tidak diijinkan tetapi belum diijinkan,” terang Brigjen Reza.

Dikatakan, pelaku sudah merencanakan pembunuhan kepada korban dan ternyata bukan pisau dapur yang dipakai untuk menusuk korban melainkan belati. Atas kejadian tersebut, pelaku dihukum sebenernya-beratnya sekaligus pemecatan.