Berita

Jenazah Baesara Wael, Mantan Wakil Walikota Sorong Dimakamkan

×

Jenazah Baesara Wael, Mantan Wakil Walikota Sorong Dimakamkan

Sebarkan artikel ini
jenazah almarhumah Baesara Wael saat hendak dibawa menuju ke pemakaman. (Foto: IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Papua Barat, Dr. Hj. Baesara Wael, S.Sos.,M.Si dimakamkan pada Rabu (16/11/2022) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kilometer 10 Kota Sorong.

Baesara Wael meninggal dunia di rumah sakit Islam Bandung Provinsi Jawa Barat pada selasa (15/11/2022) sekitar pukul 23.12 WIB atau jam 01.12 WIT dini hari.

Almarhumah pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Sorong selama satu periode, dari tahun 2007 hingga 2012. Semasa hidupnya, Almarhumah telah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kota Sorong.

4920
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga, A.Pi.,MM, dalam sambutannya yang dibacakan Plt. Sekda Kota Sorong, Karel Gifelem, S.Pi.,MM mengatakan, Almarhumah Dr. Hj. Baesara Wael, S.Sos.,MH merupakan salah satu srikandi di Kota Sorong.

“Salah satunya dengan mewujudkan Kota Sorong sebagai kota bersama. Almarhumah juga dikenal sebagai sosok yang tegas, disiplin, berintegritas tinggi, dan selalu memegang komitmen terhadap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diemban,”baca Plt. Sekda pada acara prosesi pelepasan jenazah Almh. Dr. Hj. Baesara Wael, S.Sos.,MH di kediamannya KPR Polisi KM.10 Kota Sorong.

Sementara itu, Pj. Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw, M.Si dalam sambutannya yang disampaikan Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Dance Sangkek, SH.,MM mengungkapkan, almarhumah merupakan seorang birokrat yang sangat tangguh dan cerdas.

Diakui, pemerintah Provinsi Papua Barat sangat berduka cita, dan sangat merasa kehilangan dengan kehilangan satu sosok birokrat yang tangguh dan cerdas

“Saya berharap, keluarga bisa sabar dan ikhlas menerima cobaan ini, dengan dipanggilnya almarhumah untuk menghadap kepada Sang Pencipta. Ini menunjukkan bahwa Allah sangat mengasihinya,” harap Pj. Gubernur dalam sambutannya.