Berita

Jenazah Almarhum Abraham Mate Jalani Otopsi

×

Jenazah Almarhum Abraham Mate Jalani Otopsi

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi jenazah.

TEROPONGNEWS.COM.SORONG -Jenazah Abraham Mate, terdakwa penyerangan Pos Ramil Kisor menjalani proses otopsi di rumah sakit Sele Be Solu, Sabtu (5/11/2022) sekitar pukul 21.00 WIT malam.

1461
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebelumnya, Abraham Mate dilaporkan meninggal dunia di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Sorong pada Rabu (2/11/2022) malam.

Kuasa Hukum keluarga dari almarhum Abraham, Leonardo Ijie mengaku terkejut mendengar kabar duka tersebut. Ia tidak menyangka Almarhum meninggal dunia, padahal sehari sebelumnya almarhum sempat mengikuti persidangan dengan agenda putusan sela.

“Kami sangat shock, karena Kami menganggap bahwa almarhum dalam keadaan yang sangat sehat. Tapi tadi malam kami mendapat informasi kalau almarhum meninggal dunia, ini sangat mengagetkan. Ini ganjal bagi kami, karena kemarin almarhum mengikuti proses sidang dengan agenda putusan sela,”ujar Leo di Rumah Sakit Sele Be Solu Sorong, Kamis (3/11/2022).

Selaku kuasa hukum, Leo meminta agar kematian Abraham diusut dan disampaikan penyebab kematiannya secara transparan kepada pihak keluarga. Oleh karena itu ia meminta agar jenazah almarhum dilakukan otopsi.

Berdasarkan data yang dhimpun oleh media ini, jenazah almarhum Abraham Mate diotopsi oleh tim forensik Universitas Hasanuddin Makassar dan proses autopsi akan didampingi oleh keluarga almarhum.