Jenazah Almarhum Abraham Mate dari sakit Sele Be Solu hendak di bawa ke TPU kilometer 10 untuk dimakamkan. (Foto:Ist/TN)

 5,073 total views (dibaca)

TEROPONGNGNEWS.COM, SORONG – Jenazah Abraham Mate, Selasa (8/11/2022) dimakamkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kilometer 10 Masuk, Kota Sorong.

Jenazah Abraham dimakamkan usai dilakukan otopsi pada Sabtu (5/11/2022) lalu di Rumah Sakit Sele Be Solu oleh tim forensik Universitas Hasanuddin.

Kuasa hukum keluarga almarhum, Mohammad Roem Soamolle, S.H mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan aksi galang dana besar-besaran usai pemakaman Abraham.

Jenazah Almarhum Abraham Mate dari sakit Sele Be Solu hendak di bawa ke TPU kilometer 10 untuk dimakamkan. (Foto:Ist/TN)

“Kami kuasa hukum yang mendampingi keluarga menyatakan sikap bahwa keluarga tidak menunggu kejaksaan, pengadilan, maupun Lapas untuk membantu kami sampai selesai. Kami akan ambil alih sendiri. Selesai pemakaman, keluarga akan kumpul untuk kita galang aksi besar-besaran untuk cari dana membayar semua proses ini, yang sebenarnya tanggung jawab 3 lembaga tersebut, “ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Almarhum Abraham Mate yang merupakan terdakwa kasus penyerangan Pos Ramil Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat dilaporkan meninggal dunia di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Sorong pada Rabu 2 November 2022 malam.

Padahal, sehari sebelumnya almarhum sempat mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Sorong dengan agenda putusan sela.

Merasa ada yang janggal dengan kematian almarhum, pihak keluarga meminta agar jenazah dilakukan otopsi agar bisa mengungkapkan penyebab kematiannya.

Berita lain untuk anda

Si Hijau dan Jingga Beradu Desingan, Ada Apa?

 1,487 total views (dibaca)  1,487 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Suasana pagi yang berbeda kali ini…

Toko Jawa Timur Terbakar, Petugas Damkar Berjibaku Padamkan Api

 1,436 total views (dibaca)  1,436 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Toko Jawa timur yang berlokasi di jalan…

Pemprov Maluku Diminta Selektif Sebelum Lakukan Pemutihan Aset Daerah

 1,611 total views (dibaca)  1,611 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku diminta untuk…

M.Husni Sather, SH Menilai Penegakan Hukum di Sorong Tidak Adil

 5,005 total views (dibaca)  5,005 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Ketua tim kuasa hukum para terdakwa…

Wali Kota Ternate Sampaikan LKPJ Melalui Video Conference

 1,447 total views (dibaca)  1,447 total views (dibaca) Ternate, TN – Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman menyampaikan…

Maret 2022, NTP di Malut Naik 1,89 Persen

 1,839 total views (dibaca)  1,839 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Maluku…

TNI dan Polri Perbaiki Jembatan Kamat yang Diduga Dirusak KKB di Maybrat

 1,651 total views (dibaca)  1,651 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Anggota TNI dan Polri di wilayah…

Peringati Hari Lingkungan Hidup, SKK Migas-Petrogas dan Pemkab Sorong Tanam Pohon

 2,474 total views (dibaca)  2,474 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia…

Dokter Ungkap Virus Corona Menular Lewat Percikan Air Liur

 1,430 total views (dibaca)  1,430 total views (dibaca) Sorong,TN – Tim Dokter Satgas penanggulangan Covid-19 kota Sorong,…

Hati-Hati, Pelaku Penipuan Catut Nama Anggota DPR PB Untuk Minta Uang

 1,491 total views (dibaca)  1,491 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Modus penipuan dengan menggunakan nama…