Berita

Jembatan Sapta Marga Telah Dihibahkan ke Dinas PUPR Kalsel

×

Jembatan Sapta Marga Telah Dihibahkan ke Dinas PUPR Kalsel

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, M. Yasin Toyib. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARBARU – Menyikapi keluhan warga sekitar terkait sering terjadinya banjir dan kecilnya gorong-gotong (box culvert) di jembatan Sapta Marga, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, M. Yasin Toyib mengatakan, bahwa jembatan yang berlokasi di jalan lintas menuju bandara Syamsuddin Noor itu, dibangun oleh Pemkot Banjarbaru yang selanjutnya dihibahkan ke PUPR Kalsel.

“Jadi jembatan itu memang sudah dibangun, sebelum jalan lintasnya dihibahkan ke Pemprov,” kata Yasin kepada wartawan, di Banjarbaru, Selasa (14/3/2023).

Menurutnya, terkait jembatan tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PUPR Banjarbaru untuk menentukan solusi yang tepat, dalam mengatasi keluhan warga ini.

4335
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebelumnya, warga sekitar menyarankan pembangunan jembatan yang baru di daerah itu. Disisi lain menurut Yasin, pembangunan itu jelas akan memakan lahan warga sekitar, dan memakan biaya yang cukup besar.

“Makanya saat ini kita koordinasi dulu dengan PUPR Banjarbaru. Jadi, kalau memang tidak mengganggu lahan warga, kita bangun jembatan baru,” tutup Yasin.