Berita

Jelang Piala Dunia Qatar, Wattimena Harap Tidak Ada Pawai

×

Jelang Piala Dunia Qatar, Wattimena Harap Tidak Ada Pawai

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Wali Kota Jumpa Rakyat (Wajar) Dia Jam, di Balai Kota Ambon, Jumat (18/11/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Euforia Piala Dunia Qatar 2022 sudah di depan mata, jelang perhelatan tersebut 20 November sampai dengan 18 Desember mendatang , PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena menyatakan, pihaknya tidak akan melarang kegiatan nonton bareng (nobar).

1515
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya kan sudah pernah bilang, saya sudah bicara dengan Pak Kapolresta, Forkopimda, dan Wakapolresta sudah menyatakan boleh nonton bareng,” ungkapnya kepada wartawan, di Balai Kota Ambon, Jumat (18/11/2022).

Akan tetapi, lanjutnya, harus ada aturan yang dipatuhi oleh para penonton. “Nanti nonton bareng, tapi dalam komunitas yang kecil,” ujarnya.

Wattimena mengatakan, yang terpenting bagi para fans setiap tim yang tampil pada piala dunia tahun 2022 ini, untuk tidak melakukan aksi pawai. “Yang saya tidak mau adalah pawai,” tegasnya.

Apabila pada saat pawai terjadi aksi pukul, melempar, hingga bakar-membakar, dan berimbas pada lingkungan, rumah-rumah dan lainnya terbakar dan rusak, maka yang bertanggung jawab adalah Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Untuk itu, dia berharap dukungan semua pihak, guna menjaga ketertiban kota ini, baik kepolisian, maupun masyarakat.

“Kami berharap menang dan kalah, kalau kita bisa terima dengan lapang, maka tidak akan pernah menjadi masalah besar,” tandas Wattimena.