Berita

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kota Sorong Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

×

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kota Sorong Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Sebarkan artikel ini
Bawaslu kota Sorong gandeng organisasi mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan jurnalis pada pelaksanaan pengawasan Pemilu 2024.(Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sorong menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif guna mendorong partisipasi masyarakat ikut melakukan pengawasan pada pelaksanaan Pemilu 2024.

1510
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif digelar di Sahit Mariat Hoyelt, Kota Sorong, Rabu (30/11/2022) dengan mengundang organisasi mahasiswa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan jurnalis.

Ketua Bawaslu Kota Sorong, Mohammad Nasir Sukunwatan mengatakan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat serta melakukan pengawasan partisipatif pada Pemilu 2024. Menurutnya, untuk melakukan pengawasan Pemilu juga dibutuhkan keterlibatan berbagai pihak, sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing.

“Karena pengawasan bukan hanya tugas Bawaslu namun seluruh stakeholder. Kita berharap agar teman-teman yang ikut dalam kegiatan ini dapat menyampaikan informasi-informasi terkait dengan pengawasan itu sendiri kepada masyarakat, minimal dilingkungan rumahnya atau diri sendiri, “jelasnya.

Dikatakan Nasir, peserta yang hadir pada sosialisasi tersebut nantinya dapat melakukan pengawasan berupa pencegahan, pemantauan, pemberian informasi, pelaporan, dan saksi.

“Kalau dia sudah tahu terkait dengan pengawasan apa-apa saja yang dilarang, saya berharap itu bisa diaplikasikan di wilayah lingkungan masing-masing, ” pungkasnya.