Berita

Jelang Kunker Jokowi ke Merauke, Pemkab Setempat Gelar Rapat Terpadu

×

Jelang Kunker Jokowi ke Merauke, Pemkab Setempat Gelar Rapat Terpadu

Sebarkan artikel ini
Rapat terpadu persiapan kunker Presiden RI di Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM MERAUKE – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka bersama Pimpinan OPD dan TNI-Polri setempat melakukan pertemuan persiapan kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Jokowidodo ke Merauke. Rencananya, Jokowi akan tiba di Merauke pada Jumat (27/08) dan akan kembali ke Jakarta esok harinya.

1323
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Titik objek yang nanti dikunjungi Presiden sekaligus peresmian adalah peresmian PLBN RI-PNG di Sota, mengunjungi venue PON salah satunya Stadion Katalpal Mopah, mengunjungi wisma atlet di sekitar Jalan Martadianata, mendatangai Kantor Bupati untuk melihat kegiatan vaksinasi massal sekaligus mendengarkan pemaparan terkait isu pertanian Merauke tentang pasar beras dan masalah pupuk.

“Jadi kita akan bagi tanggung jawab, dan saya harapkan semua pihak berperan untuk kelancaran kunjungan,” ujar Romanus dalam arahannya di Auditorium Kantor Bupati, Selasa (24/08).

Romanus tekankan kepada OPD yang bertanggung jawab titik-titik kunjungan supaya secepatnya melengkapi kekurangan dan dipersiapkan secara baik. Seperti di Stadion Katalpal yang sementara masih belum tuntas, agar bisa dirapikan sebelum didatangi Presiden.

“OPD terkait terutama PU segera koordinasikan dengan TNI-Polri untuk merapikan pekerjaan yang belum selesai. PLBN Sota dan wisma atlet juga dipersiapkan,” pinta Romanus.

Selama kegiatan diharapkan agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) Merauke terjamin aman terutama dari orang mabuk maupun aksi lainnya serta semua orang diwajibkan taat protokol Covid-19.

Kasi Intel Korem 174/ATW Kolonel Infantri Enjang mewakili Danrem menyarankan, agar mengurangi rangkaian kegiatan atau kegiatan di tempat yang jauh. Selain itu, membatasi personil yang ikut dalam rombongan sehingga mempercepat mobilitas.

“Semua petugas harus siap dan memposisikan orang yang sudah pengalaman untuk menghindari kelalaian,” tegasnya.

Terkait kemanan wilayah selama giat berlangsung, Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji mengatakan Polres Merauke sudah sangat siap.

Sebelum bertugas, seluruh personil yang akan melakukan pengamanan dijalan melakukan cek kesehatan diri serta mengecek kelaikan kendaraan yang akan digunakan. Setelah kegiatan di Merauke, Rombongan Presiden akan terbang ke Sorong, Papua Barat.