Berita

Jelang HUT ke-37, AMGPM Ranting Via Dolorosa Gelar Kegiatan Pengobatan Gratis

×

Jelang HUT ke-37, AMGPM Ranting Via Dolorosa Gelar Kegiatan Pengobatan Gratis

Sebarkan artikel ini
Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, yang digelar Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Ranting Via Dolorosa, Cabang Imanuel Karang Panjang bekerjasama dengan Puskesmas Karang Panjang, Sabtu (17/8/2022). Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Ranting Via Dolorosa, Cabang Imanuel Karang Panjang bekerjasama dengan Puskesmas setempat menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, yang berlangsung di wilayah sektor pelayanan VI, Sabtu (17/8/2022).

1359
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar ini, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ranting Via Dolorosa yang ke-37, yang jatuh pada tanggal 18 September 2022.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini mencakup, pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol dan mata. Sebelum pemeriksaan dan pengobatan gratis ini dilakukan, pihak Puskesmas Karang Panjang memberikan penyuluhan soal bahaya HIV/AIDS, maupun penyakit-penyakit yang akan diperiksa dalam kegiatan dimaksud.

Pantauan Teropongnews.com, warga yang datang untuk melakukan proses pemeriksaan dan pengobatan gratis ini, didominasi oleh para lansia. Warga juga sangat antusias untuk memeriksa kesehatan mata mereka.

Ketua Ranting Via Dolorosa, Keyko Halapiry mengatakan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini baru pernah dilakukan oleh pihaknya.

“Sejak AMGPM Ranting Via Dolorosa berdiri belum pernah digelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Dan untuk periodik kepengurusan kali ini, barulah kegiatan pengobatan gratis ini bisa dilakukan.

Dia mengaku bersyukur, lantaran antuasiasme masyarakat untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini cukup tinggi.

Menurutnya, kegiatan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis ini akan menjadi program rutin AMGPM Ranting Via Dolorosa, dan akan dilakukan setiap tahunnya.

“Kami melihat banyak masyarakat yang ternyata sangat antusias untuk memeriksa kesehatannya, maka tentunya kegiatan ini akan menjadi salah satu agenda rutin, yang mudah-mudahan bisa digelar setiap tahun,” kata Halapiry.

Untuk itu dia berharap, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang berada di Sektor Pelayanan VI Jemaat GPM Imanuel Karang Panjang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas Karang Panjang, Anggota DPRD Kota Ambon, Juliana Pattipeilohy, dan Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A, atas sumbangsih pemikiran, dan bantuannya, sehingga kegiatan ini bisa berlangsung dengan lancar,” tandas Halapiry.