Jelang Harganas ke-28, Wawali Makassar Canangkan Sejuta Akseptor

Wakil Wali (Wawali) Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi pencanangan sejuta akseptor di Puskesmas Daya, Biringkanaya, Kamis (24/6/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Wakil Wali (Wawali) Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi pencanangan sejuta akseptor di Puskesmas Daya, Biringkanaya, Kamis (24/6/2021).

Pencanangan sejuta akseptor dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-28 dengan tema “Keluarga keren, cegah stunting”.

Dalam kegiatan ini Fatma menghimbau para keluarga, untuk lebih memperhatikan anak-anak di usia emas.

Dengan cara menimbang setiap bulan, mengunjungi posyandu dan memperhatikan gizi setiap makanan adalah, salah satu cara yang disebut Fatma untuk mengurangi angka stunting di Kota Makassar.

“Peringatan harganas ke-28 ini merupakan momen yang sangat penting dan strategis. Keluarga diwajibkan berperan penting untuk mewujudkan anak-anak yang sehat dan menjadi generasi emas indonesia,” ucapnya.

Tak hanya soal stunting. Harganas ke-28 ini juga menargetkan pencanangan sejuta akseptor. Fatma juga mengatakan, pencanangan ini dikhususkan buat keluarga yang masih di usia produktif, agar mendapatkan program berencana dan mencegah terjadinya putus pakai.

Dimana, pada usia ini harus lebih banyak belajar soal pentingnya berencana.

“Pasangan usia produktif wajib ikut KB. Apalagi di masa pandemi. Lebih banyak aktivitas di rumah. Semua harus direncanakan. Bapak-bapak juga harus ikut berperan aktif dan mendukung istrinya untuk ikut KB,” ujar Fatma.

Dengan begitu, kata Fatma, gerakan sejuta akseptor dapat terealisasi dengan baik, agar bisa mencapai target yang telah ditetapkan.