Berita

Jelang Buka Puasa, Anggota Lantas Siaga Mengatur Lalu Lintas

×

Jelang Buka Puasa, Anggota Lantas Siaga Mengatur Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Novindriani, SIK. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Merauke selalu siaga mengatur lalu lintas jelang buka puasa.

1472
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pihaknya fokus di tempat-tempat ramai seperti di sekitar Masjid Raya Al-aqsa karena setiap sore terus dipadati masyarakat untuk membeli takjil. Selain itu, pihaknya juga melakukan patroli di jam-jam rawan.

“Setiap sore kita rutin pengaturan jalan saat jelang buka puasa dan shalat Tarawih karena padatnya masyarakat seperti di sekitar Masjid Raya,” terang Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Novindriani, SIK, Senin (27/3/2023) di Merauke.

Kasat Lantas menyebut bahwa hampir setiap hari, masih banyak ditemukan pengguna sepeda motor yang tidak memakai helm dan kebut-kebutan. Karena itu, petugas Lantas tidak segan langsung mengambil tindakan dengan memberikan sanksi sosial dan penilangan.

Ia berharap masyarakat taat aturan guna menghindari dan menekan angka kecelakaan lalu lintas. Hindari alkohol atau minuman keras lokal yang kerap menjadi pemicu terjadinya kecelakaan.

Tidak hanya menjalankan tugas sebagai polisi lalu lintas, Anggota Satlantas Polres Merauke akan berbagi takjil mulai Jumat besok kepada pengguna jalan. Sekaligus sosialisasi tertib berlalulintas.

“Kita juga ingin berbagai, jadi masyarakat jangan takut, kalau masyarakat tertib berlalulintas kita juga tidak akan cari kesalahan pada masyarakat,” ujarnya.