Berita

Jelang 1 Desember, TNI-Polri di Merauke Lakukan Apel Gelar Pasukan

×

Jelang 1 Desember, TNI-Polri di Merauke Lakukan Apel Gelar Pasukan

Sebarkan artikel ini
Apel gelar pasukan TNI-Polri jelang 1 Desember di Merauke. Foto-ist/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – TNI-Polri di Merauke Papua melaksanakan apel gelar pasukan jelang 1 Desember. Apel gelar pasukan tersebut, dalam rangka mengantisipasi pergerakan organisasi yang bersebrangan dengan NKRI.

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pasukan TNI-Polri bersinergi menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat dengan mengedepankan semua fungsi yang ada di masing-masing satuan dalam rangka mencegah aktivitas dari organisasi terlarang yang biasanya dilakukan pada 1 Desember.

Asops Lantamal XI Merauke Kolonel Alif didampingi Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum mengatakan apel gelar pasukan ini melibatkan 300 personil TNI dan Polri sebagai wujud kesolidan dalam mengamankan daerah.

“Kita TNI dan Polri tetap solid, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Merauke. Intinya jangan macam-macam atau kelompok tertentu yang ingin berusaha menganggu Kamtibmas,” tegas Asops Lantamal XI Merauke di Lapangan Apel Mapolres Merajuk, Selasa (30/11) sore.

Kembali ditegaskannya, TNI-Polri siap menindak secara tegas kepada siapa saja yang menganggu keamanan di Merauke dan pihaknya akan bersiaga baik siang maupun malam.

Setelah apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan unjuk kekuatan keliling kota Merauke. Begitu pula dengan kegiatan patroli juga rutin mengelilingi Kota Merauke dan sekitarnya.