Suasana ujian online di Alfa Rental Merauke. Foto-Getty/TN

 2,232 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ujian online Pendidikan dan Pelatihan Dasar CPNS Golongan 3 untuk IPDN Angkatan XXVIII di Kabupaten Merauke berjalan lancar, di Alfa Rental belakang RRI Merauke.

Salah satu Peserta, Cantius F.W.B.S. Ohoiwutun mengatkan, signal WI-FI di Alfa Rental sangat membantu dirinya bersama rekan-rekan lainnya untuk mengikuti ujian online pada situasi sulitnya jaringan internet seperti sekarng ini. Bahkan sebelumnya, mereka sudah mencoba di beberapa titik di Merauke, sampai akhirnya Alfa Rental menjadi pilihan terakhir dengan kekuatan signal terbaik.

“Setelah kami putar-putar seluruh Kota Merauke, hanya di sini yang jaringannya sangat bagus. Puji Tuhan dari awal login tidak ada kendala,” ujar Cantius, Kamis (21/4/2022).

Dirinya berharap gangguan internet di Merauke segera teratasi. Sebab jaringan internet di masa sekarang ini sudah termasuk kebutuhan pokok masyarakat, kantor, dinas, perusahaan untuk melancarkan segala urusan yang kini berbasis ITE.

Bagian Teknisi Jaringan WI-FI Alfa Rental, Nugroho Asrianto, ST., M.Si mengatakan, di tempatnya itu didatangi pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat umum, anak sekolah, mahasiswa, dosen, BUMN, pihak swasta dan dari Pemda setempat.

“Rata-rata kebutuhan untuk video conference atau zoom meeting, webinar, ujian dinas online dan hanya sekedar update jualan. Karena signal Wi-Fi selalu online 24 jam,” terangnya.

Di Alfa Rental disediakan penjualan voucher dari jam 08.00 wit pagi hingga jam 10.00 wit waktu malam. Harganya berfariatif untuk 5 paket, yakni Paket pertama 150 mega dengan harga 25.000. Kedua paket 50.000 untuk 300 mega, paket 3 untuk 100 mega dengan harnya 100.000, paket 4 yitu 1G harga 150.000 dan paket zoom untuk 1,3G harga 200.000. Selain kuota, ada juga masa berlaku mulai dari 1-5 hari.

Jaringan WI-FI di Alfa Rental ini mulai dibuka sejak terjadinya gangguan internet, kemudian pihkanya berinisiatif memasang V-zat. Namun, jumlah pengunjung dalam sehari dibatasi. Harapanya, gangguan Fiber Optik bisa segera pulih seperti sedia kala sehingga kegiatan masyarakat tidak terganggu seperti saat sekarang ini.

“Rata-rata yang datang ke sini, responnya baik. Karena pada saat sekarang akses internet di Kota Merauke cukup sulit,” sambung Nugroho.

Selain di lokasi Alfa Rental, masyarakat juga bisa mendatangi Telkom Merauke, Swissbel Hotel Merauke, dan Cazoary Merauke.

Berita lain untuk anda

Ranperda LPJ Tahun 2019 Rangkumkan Seluruh Kebijakan Pemda

 528 total views (dibaca)  528 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury…

Jaksa Agung Perintahkan 22 Jaksa Senior Sidik Kasus Dugaan Pelanggaran HAM Berat di Paniai

 376 total views (dibaca)  376 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Jaksa Agung ST. Burhanuddin memerintahkan 22…

Pemancangan Tiang Jembatan Kali Meyof Diawali Pemotongan Kepala Babi

 443 total views (dibaca)  443 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Pembangunan jembatan Kali Meyof di Kampung…

Debbie Louhenapessy: Kolaborasi dan Kerjasama Kunci Pemenuhan Hak Anak

 494 total views (dibaca)  494 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua TP-PKK yang juga Bunda PAUD…

Debt Collector Beraksi di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Langkah DPRD

 398 total views (dibaca)  398 total views (dibaca) Ambon, TN – Warga sangat khawatir dan mengeluh, lantaran…

Gus Muhaimin Serap Aspirasi Masyarakat Papua Barat Lewat Roadshow Politik

 419 total views (dibaca)  419 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin…

Agustus 2021, Ekspor Provinsi Malut Alami Peningkatan

 422 total views (dibaca)  422 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Nilai ekspor Provinsi Maluku Utara pada…

Sebagian Masyarakat yang Pulang Talaud Keras Kepala

 459 total views (dibaca)  459 total views (dibaca) Talaud, TN – Upaya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, melalui…

Ketua Fraksi NasDem DPRD Maybrat : Dominggus Mandacan Layak Pimpin Papua Barat Dua Periode

 411 total views (dibaca)  411 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Fraksi NasDem DPRD Kabupanten Maybrat secara tegas…

Ini Cara Pemkot Ambon Bantu Kesulitan Warga

 429 total views (dibaca)  429 total views (dibaca) Ambon, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terus berupaya,…