Berita

Jamaah Sholat Ied di Masjid Jabal Rahmah Sorong Patuhi Protokol Kesehatan

×

Jamaah Sholat Ied di Masjid Jabal Rahmah Sorong Patuhi Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Jamaah Masjid Jabal Rahmah. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pelaksanaan sholat Ied yang lazim digelar di lapangan terbuka kini ditiadakan, mengingat dunia masih dilanda wabah Covid-19, dan pemerintah mengimbau warga untuk melaksanakan sholat Ied di masjid.

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Di tahun ini, sejumlah masjid menggelar sholat hari Raya idul fitri 1442 Hijriah secara berjamaah, termasuk masjid Jabal Rahmah yang beralamat di jalan Warmasen, KM. 13 kota Sorong, Kamis (13/5/2021).

Jamaah sholat Ied diarahkan untuk menggunakan hand sanitizer.(Foto:Mega/TN)

Pantauan media ini, masjid Jabal Rahmah
mewajibkan para jamaah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. Saat memasuki halaman masjid, para jamaah diarahkan untuk menggunakan hand sanitizer oleh panitia.

Bertindak sebagai Imam sholat Ied, H. Amir dan Khotib Ustadz H. Muhammad Nur, S. Ag., M. Ag.

Dalam Khotbah singkat yang disampaikan oleh khotib, bahwa virus COVID-19 saat ini mengingatkan umat akan kematian. Dimana ajal atau kematian secara tiba-tiba bisa datang untuk menjemput.

“Virus ini mengingatkan kita akan kematian, tidak ada yang bisa menghindar. Ajal tidak akan meminta ijin kepada orang yang sehat, ajal tidak pernah minta ijin di orang kaya maupun miskin, dan maut akan menjemput seorang tiba-tiba. Virus ini juga mengingat kan kita pentingnya ilmu agama, tanpa ilmu agama kita tidak akan pernah bersyukur, serta menyikapi musibah ini sesuai syariat islam, “ucapnya.

Disamping itu, Muhammad Nur menyampaikan bahwa hendaknya umat umat Islam memanfaatkan momen hari raya Idul fitri untuk memperbaiki tali silaturahmi dengan saling maaf-maafkan.

“Hari raya Idul fitri adalah moment tepat untuk memperbaiki silaturahmi, momentumnya tepat untuk maaf- memaafkan terutama kepada orang tua kita, apabila bila kita pernah menyakiti hati, ” pungkasnya