Berita

Jalan Sungai Maruni Tergenang Banjir, Pengendara Tak Bisa Melintas

×

Jalan Sungai Maruni Tergenang Banjir, Pengendara Tak Bisa Melintas

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Hujan deras yang mengguyur wilayah kota Sorong menyebabkan sebagian ruas jalan tergenang banjir, Selasa (31/8/2021).

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Salah satunya di jalan Sungai Maruni, kilometer 10 masuk, kota Sorong. Ruas jalan tersebut seakan menjadi langganan banjir tiap kali memasuki hujan. Apalagi ketinggian airnya bisa mencapai lutut orang dewasa.

Beberapa pengendara saat mendorong motornya yang mogok. (Foto:Mega/TN)

Pantauan media ini, banyak pengendara yang tidak dapat melewati area tersebut. Terlebih dari arah kantor DPR kota Sorong, pengendara harus mengurungkan niat untuk melewati jalan Sungai Maruni, karena merupakan akses jalan satu-satunya.

Bahkan, kendaraan roda dua yang nekat menerobos genangan banjir akhirnya mogok di tengah jalan. Warga sekitar jalan Sungai Maruni langsung membantu pengendara tersebut untuk mendorong kendaraannya ke tepi jalan.

Diketahui, BMKG Sorong telah mengeluarkan peringatan dini pada tangga 31 Agustus 2021 pukul 16.30 WIT berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada tgl 31 Agustus 2021 pkl. 17.00 WIT di wilayah Kota Sorong : Sorong Barat, Sorong Utara, Sorong Timur, Sorong Kota, Sorong Manoi, Kabupaten Sorong : Aimas, Makbon, Mayamuk, Klamono, Klayili, Sayosa, Klawak.

Berdasarkan prakirawan BMKG Sorong, kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga tgl 31 Agustus 2021 pukul 19.00 WIT