Berita

Jalan Santai Bersama Semarakkan HUT Kemerdekaan RI dan Provinsi Maluku ke-77

×

Jalan Santai Bersama Semarakkan HUT Kemerdekaan RI dan Provinsi Maluku ke-77

Sebarkan artikel ini
Gubernur Maluku, Murad Ismail didampingi isteri Ny. Widya Pratiwi Murad berjalan santai bersama ribuan peserta, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) dan HUT Provinsi ke-77, di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (16/8/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Gubernur Maluku, Murad Ismail melepas ribuan peserta Jalan Sehat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) dan HUT Provinsi ke-77, di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (16/8/2022).

1053
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku ini, diikuti oleh seluruh pegawai dilingkungan Pemprov Maluku/Pemkot Ambon, unsur TNI/Polri, jajaran instansi vertikal dan BUMN/BUMD.

Gubernur didampingi isteri Ny. Widya Pratiwi Murad turut memeriahkan jalan santai bersama. Selain Gubernur, tampak mengikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku diantaranya, Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Lotharia Latif bersama Wakapolda, Brigjen Pol Drs Jan de Fretes, para pimpinan vertikal, BUMN/BUMD. Start di mulai dari Lapangan Merdeka, jl. Raya Pattimura, jl Diponegoro, AM. Sangadji, AY. Patty dan berakhir di Lapangan Merdeka Ambon.

Gubernur Maluku, Murad Ismail menyerahkan hadiah doorprize kepada pemenang, saat kegiatan Jalan Sehat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) dan HUT Provinsi ke-77, di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (16/8/2022). Foto-Ist/TN

Dari hasil pantauan, walupun diguyur hujan, ribuan peserta gerak jalan santai tetap antusias mengikuti hingga akhir kegiatan. Pada kesempatan itu, Pemprov Maluku juga menyediakan doorprize bagi para peserta dengan bermacam-macam hadiah, diantaranya motor, mesin cuci, kompor gas dan lain-lain.

Pada kesempatan itu, Gubernur Maluku dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh peserta jalan sehat dan senam pagi bersama, khususnya kepada jajaran TNI/Polri, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, perbankan dan semua pihak, atas partisipasinya dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Untuk itu, saya berharap kegiatan ini tidak berhenti pada hari ini saja, tetapi dapat terus dilaksanakan pada event-event lainya,” tandas Gubernur.

Gubernur mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum strategis untuk membangkitkan kembali kecintaan terhadap pola hidup sehat, sekaligus menjalin silaturahmi antara Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri dan seluruh pemangku kepentingan di Provinsi Maluku.