Berita

Jaga Ketahanan Pangan Saat Ramadhan, Ini yang Dilakukan Dinas Perikanan Ambon

×

Jaga Ketahanan Pangan Saat Ramadhan, Ini yang Dilakukan Dinas Perikanan Ambon

Sebarkan artikel ini
Dinas Perikanan Kota Ambon membagikan ikan gratis di Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (28/3/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dinas Perikanan Kota Ambon membagikan ikan gratis di Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (28/3/2023). Pembagian ikan gratis ini, guna menjaga ketahanan pangan masyarakat Kota Ambon, yang beragama muslim di Bulan Ramadhan.

1562
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon Feby Maail mengaku, ditargetkan kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni sejak kemarin, dan hari ini dengan lokasi sasaran kedua berada pada Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

“Bantuan iklan segar ini kami berikan kepada masyarakat yang berada pada dua kecamatan yakni, Sirimau dan Nusaniwe. Untuk Sirimau sendiri, kami lakukan secara terpusat yaitu di bawah Jembatan Merah Putih (JMP),” ujar dia kepada wartawan, di Ambon, Kamis (29/3/2023).

Untuk Nusaniwe, kata dia, akan dilaksanakan secara berbeda. Pemberian bantuan ikan segar ini akan dibawa ke kantong-kantong Kepala Keluarga (KK) miskin, yang berdomisili di kecamatan setempat.

“Jadi hari, kami bagikan di kantong-kantong KK miskin, seperti di Pohon Mangga, Silale, dan Waringin,” katanya.

Menurut Feby, tujuan pemberian ikan tersebut kepada KK miskin muslim yang menjalani Ibadah puasa, agar membantu menangani permasalahan stunting, dan memperkuat ketahanan pangan.

“Pengendalian harga (inflasi) Ikan segar dalam bulan Ramadhan, memperkuat ketahanan pangan, khususnya protein hewani dari ikan, sekaligus membantu masyarakat miskin. Menolong keluarga mengatasi stunting dengan Gemar Makan Ikan (Gemari Ikan),” pungkas Feby.

Untuk diketahui, jenis ikan yang dibagi adalah Cakalang/Tuna dan Momar (Layang), yang dibeli dari Nelayan Nusaniwe, dengan total 994 kg atau sekitar 1 ton.