Berita

Jaga Kelestarian Bawah Laut, Polres R4, Pemda dan PT Gag Nikel Lakukan Transplantasi Terumbu Karang

×

Jaga Kelestarian Bawah Laut, Polres R4, Pemda dan PT Gag Nikel Lakukan Transplantasi Terumbu Karang

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Kapolres Raja Ampat, Wakil Bupati Raja Ampat, Dandim 1805, PT Gag Nikel, dan Tamu Undangan

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Kapolres Raja Ampat dan Jajarannya bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat dan PT Gag Nikel melakukan kegiatan transplantasi terumbuh karang sebanyak 50 plot di area Korpak dan sekitarnya.

1513
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan transplantasi terumbu karang sebanyak 50 plot tersebut di lakukan selama selama dua hari, yakni Rabu hingga Kamis, dimana sebanyak 40 plot telah di tanam pada Rabu 30 November 2022 dan sisanya sebanyak 10 plot baru di tanam hari Kamis secara simbolis oleh Kapolres Raja Ampat bersama Wakil Bupati dan Dandim 1805 serta perwakilan PT Gag Nikel dan tamu undangan.

Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran S.Ik., M.I.K dalam sambutannya mengatakan saat ini pihaknya menaruh perhatian khusus terhadap upaya merehabilitasi terumbuh karang demi menjaga kelestarian bawah laut Raja Ampat yang dikenal sebagai surga bahwa laut terindah di dunia.

“Transplantasi Terumbu Karang merupakan salah satu upaya polres Raja Ampat dalam menjaga kelestarian bawah laut Raja Ampat yang terletak di pusat segitiga kadang dunia (Coral Triagle Center red),” ujar Kapolres Raja Ampat.

“Dimana kegiatan ini bertujuan untuk memulihkan kembali terumbu karang yang telah rusak,” lanjutnya.

Dengan adanya kegiatan transplantasi terumbu karang, Sebagai Pucuk pimpinan di Polres Raja ampat di harapkan bermanfaat bagi bagi semua orang, masih kata Kapoles, kegiatan kerja sama seperti ini diharapakan tidak berhenti sampai disini, akan tetapi kegiatan kerja sama dalam rangka melestarikan alam terus dilakukan.

“Dengan terlaksananya kegiatan transplantasi terumbu karang ini, kami berharap apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi kita semua, diharpan juga untuk kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini,” harap Perwira Menengah ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam dalam sambutannya mengapresiasi Kapolres Raja Ampat dan Jajarannya yang telah menaruh perhatian khusus terhadap keindahan alam laut di Raja Ampat dengan melakukan kegiatan Transplantasi terumbu karang.

Diharapkan dengan kegiatan Transplantasi terumbu karang dapat memberikan pemahaman dan kesadaran akan kualitas lingkungan bawah laut agar memberikan manfaat pada peningkatan perekonomian bagi masyarakat di Kabupaten Raja Ampat.