Iriana Jokowi Tinjau KBM di TK Pertiwi Kliwonan 1 Sragen

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Wury Ma’ruf Amin saat meninjau kegiatan belajar mengajar di TK Pertiwi Kliwonan 1, Sragen, Kamis (22/9/2022). Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTS – Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Wury Ma’ruf Amin meninjau kegiatan belajar mengajar (KBM) di Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi Kliwonan 1, Kabupaten Sragen, Kamis, 22 September 2022. Iriana dan Wury tampak memasuki ruang kelas dan berbincang dengan pengajar yang berada di dalam ruangan tersebut.

Setelah itu, Iriana dan Wury menyaksikan demo pembuangan sampah kertas, kaleng dan botol, serta organik yang sebelumnya dipilah terlebih dulu oleh anak-anak. Iriana dan Wury pun memberikan tepuk tangan sebagai apresiasi kepada anak-anak karena telah berhasil memilah sampah.

Selanjutnya, Iriana Ibu Wury juga melakukan simulasi cuci tangan pakai sabun (CTPS) bersama anak-anak. Sambil bernyanyi, anak-anak tampak antusias memeragakan gerakan CTPS bersama Iriana, Wury, dan para anggota OASE KIM.

Dalam kegiatan tersebut, istri RI-1 dan RI-2 itu juga mengajak anak-anak untuk bernyanyi lagu nasional maupun lagu anak bersama-sama.

“Ayo siapa yang berani maju ke depan, nyanyi,” tanya Iriana.

Dua anak bernama Fitri dan Azril dengan berani maju ke depan untuk bernyanyi lagu nasional Garuda Pancasila. Setelahnya, anak-anak lain turut maju ke depan menyanyikan beberapa lagu anak-anak.

“Semua pintar dapat hadiah,” kata Iriana.

Di akhir acara, OASE KIM menyerahkan paket buku bacaan dan sejumlah bibit tanaman kepada para perwakilan penerima.