Berita

Inovasi Baru, Kapolres Untung Akan Alihkan Penggunaan Miras Lokal

×

Inovasi Baru, Kapolres Untung Akan Alihkan Penggunaan Miras Lokal

Sebarkan artikel ini
Barang bukti miras lokal yang diamankan Polsek Merauke Kota. Foto-ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji akan mengalihkan penggunaan minuman keras lokal. Bukan lagi untuk dikonsumsi melainkan untuk kebutuhan medis (pencuci luka),anti septik, parfum atau kebutuhan lainnya.

1060
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tindakan ini untuk tidak menghentikan masyarakat dalam mencari nafkah namun harus ada pembatasan dan pengalihan fungsi. Yang dari sebelumnya hanya untuk dikonsumsi dan bermasalah dengan kesehatan hingga menimnulkan tindakan kriminal, maka ke depannya produksi miras lokal hanya untuk kebutuhan yang baik.

“Kita tidak mau mereka susah, mereka harus bertahan hidup dengan penghasilan dari hasil kerja yang baik,” ucap Kapolres Merauke, Senin (22/02/2021).

Para produksi miras lokal akan didamping dan diarahkan untuk menghasilkan produk yang diinginkan. Tetapi tidak semua, hanya beberapa saja yang akan didampingi dan selanjutnya terus dilakukan pengawasan agar jangan sampai ada yang melakukan kecurangan atau tidak sesuai peruntukan.

AKBP Untung Sangaji akan melihat siapa saja dari pemilik yang memproduksi miras lokal itu. Di antaranya adalah mereka yang selama ini digrebek dan diamankan petugas karena masih membuat miras lokal.

Diawali dengan pedataan, pembinaan, praktek, pengujian kualitas hasil dan kemudian pemasaran. Ini sebagai inovasi baru yang digagas Kapolres Meruke untuk merubah sesuatu yang dianggap buruk, kemudian menjadi sangat bermanfaat dan bernilai jual.

Artinya, mengatasi masalah tanpa masalah dengan memberikan solusi terbaik dan tidak merugikan pihak tertentu.

“Kita arahkan dan bimbing mereka untuk lebih baik. Hasilnya kita akan bantu pemasarannya kerjasama dengan kesehatan ,” tutup Untung.