PARA supir truk saat berorasi di halaman kantor DPRD kota Sorong. Foto:Mega/TN

 1,252 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Perkumpulan supir truk Kota Sorong dan Kabupaten Sorong menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor DPRD Kota Sorong, Senin (17/10/2022).

Pantauan media ini, massa terlihat mambawa spanduk dan pamflet yang bertuliskan ‘subsidi membengkak karena mafia bio solar marajalela’, kota minyak tapi susah minyak, dan minyak subsidi untuk masyarakat bukan untuk mafia.

Koordinator Aksi, Victor Sarfunin menyampaikan bahwa aksi mereka murni karena situasi yang ada, bukan karena ditunggangi oleh seseorang.

“Kami supir truk sangat terdampak. Kami sudah setengah mati. Kepada siapa lagi kami berharap selain ke DPR, Kapolres, dan Walikota, tolong bantu kami. Kami seringkali dimarahi masyarakat lantaran antrian kendaraan kami menutup jalan masuk tempat usaha mereka,”ujarnya.

Belum lagi, kata Victor, supir truk terpaksa tidak pulang ke rumah lantaran bermalam di SPBU untuk mendapatkan solar subsidi.

Merespon massa, Ketua Komisi II DPRD Kota Sorong Demanto Silalahi menyampaikan bahwa pihaknya menerima aspirasi dan keluhan massa untuk kemudian menjadi perharian di dewan.

“Kami sampaikan apa yang menjadi aspirasi bapak-bapak sekalian kami akan teruskan dan tindaklanjuti karena kami punya keinginan sama dengan kalian, yakni antrian di kota ini harus dihapuskan,”ucapnya.

Tak hanya itu, terkait dengan dugaan penimbunan BBM, pihaknya juga akan menuntaskan permasalahan tersebut agar tidak terjadi kelangkaan BBM di masyarakat.

“Berikan waktu kepada kami DPRD untuk mencari solusi. Karena terkait antrian BBM ini bukan hanya supir saja yang mengeluh, tapi toko-toko juga mengeluhkan hal itu karena menutup akses masuk ke toko mereka,”jelasnya.

Dalam waktu dekat, Komisi II DPRD Kota Sorong akan memanggil perwakilan supir truk untuk rapat agar bisa dicarikan solusi terkait keluhan para supir truk.

“Jadi dalam waktu dekat kita akan melakukan rapat dengan perwakilan supir untuk bagaimana kita diskusikan dan mencari solusi terkait permasalahan ini. Ketika kami undang jadi mohon kehadirannya,”pungkasnya.

Berita lain untuk anda

Walikota Sorong Ajak Masyarakat Kenang Jasa Pahlawan Bangsa

 1,604 total views (dibaca)  1,604 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke-75…

Puluhan Pekerja Media di Manokwari Segera Ikut Vaksinasi C-19

 1,444 total views (dibaca)  1,444 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI- Puluhan wartawan dari berbagai media di Manokwari Papua…

Tim Transisi Mendagri Implementasikan UU Pembentukan PPS

 3,872 total views (dibaca)  3,872 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tim Transisi Pokja I yang dibentuk…

Positif Covid-19 Di Kota Sorong Tembus Angka 1.042 Kasus

 1,467 total views (dibaca)  1,467 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kasus positif COVID-19 di Kota Sorong menembus…

Wow! Ambon Jadi Kota Ketiga yang Disinggahi Peserta Sail 2 Indonesia

 6,360 total views (dibaca)  6,360 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kota Ambon menjadi kota ketiga yang…

DPRD Maybrat Gelar Paripurna Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Maybrat

 1,351 total views (dibaca)  1,351 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT -DPRD Maybrat mennggelar rapat paripurna usulan pemberhentianBupati…

Sah ! Tiga Pj Kepala Daerah di Papua Barat Resmi Dilantik

 2,674 total views (dibaca)  2,674 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Komjen Pol…

Kota Ambon Pada Maret 2022 Alami Inflasi, Tual Deflasi

 1,710 total views (dibaca)  1,710 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pada Maret 2022, dari 90 Kota…

Permintaan Penerbitan KK Di Sorsel Tinggi, George Japsenang : Kami Layani Secara Online

 1,414 total views (dibaca)  1,414 total views (dibaca) Teminabuan, TN-Maraknya permohonan penerbitan Kartu Keluarga (KK) di kabupaten…

Wijaya: Halmahera Utara Miliki Daya Tarik Wisata yang Sangat Beragam

 881 total views (dibaca)  881 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Peneliti Pusat Studi Pariwisata UGM, Wijaya…