Berita

Ini Pesan Pj Bupati Maybrat Saat Peringatan Hari Pahlawan

×

Ini Pesan Pj Bupati Maybrat Saat Peringatan Hari Pahlawan

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Maybrat foto bersama Sekda, Kapolres, Dandim dan para pimpinan OPD usai melaksanakan upacara Hari Pahlawan ke-77. Foto-Ones Semunya/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maybrat, Bernhard E. Rondonuwu bertindak sebagai inspektur upacara (irup) peringatan Hari Pahlawan ke-77 yang berlangsung di halaman upacara kantor Bupati Maybrat, Kamis (10/11/2022).

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam amanatnya, Rondonuwu menuturkan bahwa dilaksanakannya peringatan Hari Pahlawan agar dapat mengobarkan semangat generasi bangsa untuk terus mempertahankan kemerdekaan dan melanjutkan kemajuan Indonesia.

Pesan perjuangan dalam peringatan Hari Pahlawan berasal dari para pejuang yang telah gugur demi mempertahankan tanah air Indonesia.”Kala itu, pasukan sekutu kembali ke Indonesia sehingga terjadi pertempuran di Surabaya, banyak pahlawan yang gugur dalam peperangan itu, akhirnya Presiden Soekarno menetapkan 10 November sebagai Hari Pahlawan,”ujar Pj Bupati Maybrat.

Tiga orang siswa SMA Negeri 1 Aifat melaksanakan pengibaran bendera saat upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77. Foto-Ones Semunya/TN

Kehadiran negara Indonesia, lanjut Rondonuwu, merupakan hasil dari pengorbanan para pahlawan. Untuk itu, ia berpesan kepada generasi muda harus meneruskan perjuangan para pahlawan, dan selalu kuat dalam menghadapi berbagai persoalan serta tantangan, terutama di Kabupaten Maybrat.

“Jadi, memaknai Hari Pahlawan ke-77 ini adalah bagaimana kita mengisi kemerdekaan itu sendiri, terutama di jajaran Pemerintah Kabupaten Maybrat,”pesan Rondonuwu.

“Kita sebagai aparatur sipil negara, harus melayani masyarakat dengan baik, itu adalah bagian dari tanggung jawab kita dalam mengisi kemerdekaan,”tandas dia.

Sementara itu, pada upacara peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Maybrat, tiga orang siswa dari SMA Negeri 1 Aifat mendapat kesempatan untuk bertugas sebagai pengibar bendera. Ketiga siswa ini adalah Adam Mortus Yaam, Dominggus Assem, dan Frengky Kocu.