Foto bersama Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah dan forkopimda, usai Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Rumah Jabatan, Senin (17/8). Foto-Ist/TN

 2,470 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengaku, perayaan HUT ke-75 di tahun 2020 ditengah pandemi Covid-19, menjadi penguat persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Rumah Jabatan, Senin (17/8).

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, pelaksanaan HUT proklamasi ke-75 yang dilakukan secara sederhana, karena ditengah pandemi Covid-19,tidak mengurangi makna peringatan.

“Walaupun dilaksanakan secara sederhana, tetapi tidak mengurangi makna peringatan dan memetik hikmah dibaliknya, dengan tetap terjalin rasa persatuan dan kesatuan kita dalam berbangsa dan bernegara,” ungkapnya dalam sambutanya.

Ia menyebutkan Covid-19 telah banyak berdampak, baik dari segi kesehatan maupun ekonomi. “Kita sangat prihatin di perayaan Indonesia ke-75 ini,ditengah pandemi Covid-19 banyak yang terdampak baik secara kesehatan dan ekonomi termasuk banyak karyawan yang dirumahkan maupun PHK,”sebutnya.

Nurdin Abdullah lebih jauh mengaku momentun HUT RI ke-75 ini, menjadi semangat untuk mendorong bangsa ini keluar dari kesulitan. “Momentum inilah tentu harus kita dorong mengeluarkan masyarakat dari kesulitan ekonomi,” imbuhnya.

Di Sulsel, dari sisi ekonomi diharapkan di kuartal ketiga tahun 2020 ini semakin membaik. “Kita bisa mendorong pertumbuhan ekonomi kita menjadi positif,”pungkasnya.

Mantan Bupati Bantaeng menambahkan masyarakat harus terus menerapkan protokol. Kesehatan secara ketat.Walaupun nanti vaksin sudah ditemukan.

“Paling penting sekarang, bagaimana protokol kesehatan terus dijalankan secara ketat, seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, menyadarkan saudara-saudara kita yang ada penyakit, sebaiknya menggunakan masker, agar tidak menularkan pada saudara-saudara kita yang lain, serta lainnya,” pesannya.

Berita lain untuk anda

Presiden Jokowi Puji Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

 2,756 kali dilihat 2,756 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tak hanya…

Ini Rilis Situasi dan Penanganan Kasus Kerusuhan Dogiyai

 1,560 kali dilihat 1,560 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, DOGIYAI – Polres Dogiyai merilis perkembangan situasi terkini dan…

2023, Merauke Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Pameran AKI

 4,577 kali dilihat 4,577 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kabupaten Merauke, Papua Selatan ditunjuk sebagai tuan…

Keyla Rimeicha Pemeran Sitkom Bujug Buneng Buka-bukaan Soal Karakter

 290 kali dilihatReporter: Muhammad Fadhli

Sulaeman Hamzah Bagikan 1.250 Paket Ikan dan Produk Perikanan

 2,471 kali dilihat 2,471 kali dilihat Sentani, TN – Bekerjasama dengan Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu…

Gubernur Sulsel: Aktivitas Sekolah Selama 14 Hari Dipindahkan ke Rumah

 3,633 kali dilihat 3,633 kali dilihat Makassar, TN – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah bersama…

Sanksi Menanti Warga Malut yang Menolak Divaksin

 2,369 kali dilihat 2,369 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Warga Maluku Utara (Malut) sepertinya khawatir dan…

Pemkot Ternate Terus Berupaya Berdayakan Kelompok Nelayan

 1,082 kali dilihat 1,082 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman mengaku,…

Budy Utomo Jabat Dirpolairud Polda Papua Barat, Eko Irianto Masih Diberikan Tanggungjawab yang Sama

 3,045 kali dilihat 3,045 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- AKBP Budy Utomo,S.I.K, resmi menjabat Dirpolairud Polda Papua…

Smart Aviation Resmi Layani Penerbangan Perintis di Papua Selatan

 2,396 kali dilihat 2,396 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Maskapai milik PT Smart Cakravala Aviation atau…