Berita

Ini Jumlah Warga di Sulsel yang Telah Divaksin

×

Ini Jumlah Warga di Sulsel yang Telah Divaksin

Sebarkan artikel ini
Foto ilustrasi vaksin. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Seiring dengan fase Covid-19 gelombang ketiga yang ditandai dengan adanya varian Omicron, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus melakukan kebut vaksinasi.

1518
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tertanggal 8 Maret 2022, progres vaksinasi di Sulsel telah mencapai 85 persen, dari total target 7 juta lebih orang.

“Vaksinasi terus kita lakukan dan genjot, sebagai ikhtiar dalam upaya menekan laju Covid-19. Alhamdulillah, vaksinasi Sulsel telah mencapai 85 persen, atau lebih dari 6 juta orang,” kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada wartawan, di Makassar, Rabu (9/3/2022).

Data vaksinasi Sulsel per 8 Maret 2022 berdasarkan data KPCPEN total capaian vaksinasi dosis 1 sebanyak 6.004.765 orang atau 85,08 persen.

Sedangkan dosis 2 sebanyak 4.100.348, atau 58,09 persen, dan vaksinasi booster atau dosis 3 sebanyak 192.360 orang atau 2,73 persen.

“Dukungan percepatan vaksinasi terus dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Sulsel, baik itu yang telah tinggi capaian vaksinasinya ataupun yang masih rendah,” beber dia.

Adapun untuk memudahkan dan mendekatkan layanan vaksinasi kepada masyarakat, dan menjangkau masyarakat kelompok rentan, Pemprov Sulsel menghadirkan program Sulsel Kebut Vaksinasi dengan layanan mobile vaccinator.

Selain itu, juga dihadirkan gerai vaksin di Rumah Sakit Pemprov Sulsel dan tempat-tempat pelayanan publik dan pusat aktivitas masyarakat.

Tim mobile vaccinator pun menyasar lokasi-lokasi keramaian, seperti menyiapkan layanan vaksinasi di mall diantaranya di Nipah Mall, TSM dan Mari Mall.