Berita

Ini Jumlah Anggaran Bangun Dua Pelabuhan Penyeberangan di Ternate

×

Ini Jumlah Anggaran Bangun Dua Pelabuhan Penyeberangan di Ternate

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate, Fahruddin Ginting. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Sekretaris Dishub Kota Ternate, Fahruddin Ginting mengaku, anggaran renovasi dua pelabuhan penyeberangan di Kota Ternate membutuhkan anggaran sekitar Rp 900 juta.

1552
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kalau anggaran renovasi pelabuhan rute Ternate-Sidangoli yang diusulkan itu sebesar Rp 500 juta. Sementara untuk pelabuhan kapal kayu rute Ternate-Tidore sebesar Rp 400 juta. Jadi total anggaran sebesar Rp 900 juta,” kata dia kepada wartawan, di Ternate, Rabu (4/11/2020).

Menurutnya, pelabuhan speedboat di samping masjid Al-Munawwar masih dikelola oleh masyarakat setempat. Untuk itu, Dishub Kota Ternate belum bisa menagih jasa tambat.

“Jadi kalau pelabuhan tersebut sudah direnovasi, maka kami yang akan mengelolanya. Untuk pelabuhan yang berada di Mangga Dua belum bisa difungsikan, karena masih terdapat banyak kekurangan,” ungkap dia.

Lebih lanjut Ginting berharap, anggaran untuk renovasi dua pelabuhan penyeberangan yang telah diusulkan, bisa ditindaklanjuti oleh DPRD dalam APBD murni tahun 2021.