Ini Anggaran yang Dibutuhkan Subda PON Klaster Merauke

Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT berharap, PB PON XX Papua tahun 2021 dapat mengalokasikan anggaran senilai Rp 160-Rp 200 miliar untuk Subda PON Klaster Merauke.

Romanus dalam pertemuan dengan Sekda Papua dan panitia PON Papua belum lama ini mengatakan, Kabupaten Merauke sudah terbiasa menangani tamu dan persoalan VVIP. Salah satunya kunjungan Presiden ke Merauke yang sudah dilakukan berkali-kali.

“Kita sudah terbiasa menangani tamu-tamu VVIP. Baik dari kesiapan, konsumsi, apa lagi cuma PON, bagi orang Merauke bukan standar baru,” ujar Romanus kepada wartawan di VIP Room Bandara Mopah Merauke, Jumat (18/06).

Untuk itu diharapkan tidak ada perdebatan anggaran terkait pelaksanaan PON di Papua. Tetapi juga harus menghindari penggunaan anggaran yang salah, yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

“Hari Senin nanti kita finalisasi pembahasan, mudah-mudahan Merauke dapat 160 miliar atau lebih,” pinta Romanus.

Mengingat, lanjut dia, ada kelengkapan venue-venue di Merauke yang belum rampung seluruhnya, sementara waktu terus berjalan menuju pelaksanaan PON.

Hitungannya, Bulan September ada para atlit akan berdatangan dan ada sebagian cabang olahraga yang mulai dipertandingkan. Untuk itu, perlu kesiapan yang matang terutama dukungan anggaran yang sesuai.